Industri Otomotif

APM Perang Diskon, Daihatsu: Kondisinya Memungkinkan

Ekawan Raharja    •    Senin, 23 Nov 2015 11:03 WIB
daihatsu
APM Perang Diskon, Daihatsu: Kondisinya Memungkinkan
Diskon mobil baru diprediksi masih akan berlangsung hingga tahun depan. ADM

Metrotvnews.com, Jakarta: Menjelang akhir tahun, agen pemegang merek (APM) kendaraan menebar program penjualan. Tujuannya sudah jelas, untuk mendokrak angka penjualan.

Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM, menjelaskan bahwa para APM membuka keran diskon yang cukup besar terbilang lumrah. Wanita energik ini menilai bahwa kondisi saat sekarang sangat memungkinkan untuk memberikan diskon yang cukup besar kepada konsumen.

"GAIKINDO mengumumkan bahwa kapasitas produksi kendaraan di Indonesia hampir mencapai dua juta unit, sedangkan target penjualan hanya satu juta unit. Jadi jika supply lebih besar dari permintaan, maka diskon menjadi lumrah dari pada penumpukan produk," jelas Amelia pada Minggu, 22 November, di Jakarta.

Dia menganalisa bahwa perang diskon masih akan tetap berlanjut hingga semester pertama tahun 2016. Amelia memprediksi bahwa target GAIKINDO tidak akan banyak berubah dibandingkan tahun 2015.

"GAIKINDO kabarnya masih akan menetapkan target penjualan di angka satu juta, sedangkan pabrik mobil akan bertambah, salah satunya pabrik Mitsubishi yang akan dibuka," tutup Amelia.

Jika tertarik untuk membeli mobil baru di penghujung tahun 2015, sekarang jadi waktu yang tepat. Bagi yang berdomisili di Makassar dan sekitarnya, silahkan berkunjung ke GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar pada tanggal  25-29 November 2015.


(UDA)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

11 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA