Isu Pemecatan Benitez, Zidane: Saya Belum Siap Latih Madrid

Krisna Octavianus    •    Senin, 23 Nov 2015 10:19 WIB
liga spanyolreal madrid
Isu Pemecatan Benitez, Zidane: Saya Belum Siap Latih Madrid
Zinedine Zidane (Foto: AFP/FLORIAN DAVID)

Metrotvnews.com, Madrid: Zinedine Zidane mengakui bahwa ia belum memiliki pengalaman untuk melatih tim sekelas Real Madrid. Itu ia katakan di tengah spekulasi bahwa ia diproyeksi menggantikan Rafael Benitez sebagai pelatih Los Blancos.

Pria berusia 43 tahun itu diperkirakan akan menggantikan Benitez setelah Madrid dibantai Barcelona 0-4 dalam laga El Clasico akhir pekan lalu. Fan di Santiago Bernabeu melambaikan saputangan putih saat jeda babak pertama yang mengisyaratkan bahwa mereka mengingingkan Benitez dipecat.

Zidane, yang kini melatih Madrid Castilla sejak 2014 itu digadang-gadang akan menjadi pengganti Benitez. Akan tetapi, pria asal Prancis itu justru tampak tak tertarik dengan ide melatih tim utama dan mengaku bahagia dengan statusnya sebagai pelatih tim muda.

"Saya pelatih tim Castilla dan Benitez dari tim utama. Saya berharap hal-hal yang baik-baik saja saat ini," ujar mantan pemain Juventus itu.

"Saya dengan Castilla dan jika saya tinggal di klub itu berarti saya akan tetap menjadi pelatih tim Castilla. Tahun lalu, di akhir musim, saya memiliki perasaan bahwa saya masih memiliki sesuatu untuk mengambil alih tim pertama," lanjutnya.

"Saya melakukan semuanya sedikit demi sedikit dan saya tidak terburu-buru. Yang penting adalah untuk menjadi bahagia setiap harinya dengan apa yang saya lakukan. Sekarang saya di Castilla," pungkasnya.

Kekalahan dari Barcelona memang membuat posisi Benitez terguncang dari kursi kepelatihan Los Blancos. Selain itu, kekalahan ini membuat mereja tertinggal enam poin dari La Blaugrana di tabel klasemen sementara La Liga Spanyol. (Goal)


(KRS)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA