Data Tak Sesuai, Sosialisasi Warga Terdampak Bandara Kulon Progo Molor

Ahmad Mustaqim    •    Senin, 23 Nov 2015 11:26 WIB
bandara
Data Tak Sesuai, Sosialisasi Warga Terdampak Bandara Kulon Progo Molor
Foto: Papan-papan penolakan warga Kecamatan Temon sebagai lokasi Bandara Kulon Progo/MTVN_Ahmad Mustaqim

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta mulai melakukan sosialisasi pendataan tanah untuk proyek pembangunan bandara baru di Kecamatan Temon, Kulon Progo, Senin 23 November. Sosialisasi digelar usai rapat pembahasan Kanwil BPN DIY dengan PT Angkasa Pura, Pemerintah Provinsi DIY serta Pemerintah Kabupaten Kulon Progo pekan lalu.

Namun, belum sempat sosialisasi dilakukan, ada masalah administrasi. Ada sejumlah warga yang namanya tak tercantum atau nomor surat tak sesuai dengan administrasi arsip BPN.

"Sebagian belum ada namanya," kata Kepala Desa Glagah Agus Pramono di Balai Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Senin (23/11/2015).

Sosialisasi pun molor dari jadwal yang ditentukan. Sosialisasi yang dijadwalkan pukul 9 hingga 11 WIB terlambat lebih dari satu jam. Hingga berita ini disusun, sejumlah warga tampak antre mengurus administrasi dengan petugas BPN.

"Ini bukan konsultasi publik, hanya sosialisasi. Mohon tanaga administrasi membuat nama warga kalau memang belum ada," ujar dia.

Selain Desa Glagah, empat desa lainnya juga akan mensosialisasikan pendataan tanah untuk proyek bandara baru itu secara serempak hari ini. Keempat desa itu yakni Desa Jangkaran, Sindutan, Kebonharjo, dan Palihan.


(TTD)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA