Kader Bawa Senpi Rakitan dan Badik di Kongres HMI

Antara, Fitra Asrirama    •    Senin, 23 Nov 2015 13:06 WIB
bentrokan
Kader Bawa Senpi Rakitan dan Badik di Kongres HMI
Foto: Senjata api rakitan yang ditemukan dalam razia peserta Kongres ke-29 HMI di GOR Remaja, Pekanbaru, Riau/Metro TV_Fitra Asrirama

Metrotvnews.com, Pekanbaru: Petugas gabungan dari Polresta Pekanbaru, Riau dan TNI menggelar razia skala besar di Gelanggang Olah Raga Remaja, Pekanbaru, usai aksi brutal oknum mahasiswa dalam Kongres ke-29 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Petugas menyita senjata api rakitan dan senjata tajam dalam razia ini.

Petugas gabungan merazia seluruh peserta Kongres satu per satu termasuk kader HMI dari Sulawesi Selatan, Maluku, dan Papua. Barang bawaan mereka pun tak luput dari pemeriksaan.

"Kami melakukan operasi kemanusiaan sekaligus razia dengan skala besar, menyisir termasuk memeriksa orang per orang, barang-barang, yang dimungkinkan berbahaya termasuk senjata tajam," kata Kepala Polresta Pekanbaru Komisaris Besar Aries Syarif Hidayat di Gelanggang Olah Raga Remaja, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Riau, Senin (23/11/2015).

Petugas menemukan satu senjata api rakitan, sejumlah badik dan anak panah. Petugas menemukan sejumlah senjata itu dari dalam tas peserta Kongres dan dari semak belakang gedung.

"Bahkan kami juga menemukan bungkusan plastik sabu-sabu," kata Wakil Kepala Polresta Pekanbaru AKBP Sugeng Putut Wicaksono di tempat yang sama.

Sebelumnya, Senin dini hari, terjadi aksi bentrok antara oknum anggota HMI dari Sulawesi Selatan dengan panitia lokal. Bentrok mengakibatkan sedikitnya empat orang terluka. Bahkan salah satu mahasiswa Riau yang merupakan panitia lokal terluka setelah punggungnya tertancap anak panah.


(TTD)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA