BRI Bidik Kredit Tumbuh 15% di 2016

Eko Nordiansyah    •    Senin, 23 Nov 2015 18:26 WIB
bri
BRI Bidik Kredit Tumbuh 15% di 2016
Direktur Utama BRI Asmawi Syam (MI/MOHAMAD IRFAN)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) membidik pertumbuhan kredit mencapai sebesar 15 persen di 2016. Untuk di 2015, pertumbuhan kredit BRI sampai sekarang ini sudah mengalami pertumbuhan double digit atau sekira 11 persen.

"Ya (saat ini) 11 persen. Kalau tahun depan di 15 persen kira-kira," ujar Direktur Utama BRI Asmawi Syam, di Hotel Grand Hyatt, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (23/11/2015).

Dirinya menjelaskan, fokus BRI untuk menyalurkan kredit di tahun depan masih didominasi oleh penyaluran kredit di sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang diproyeksikan mencapai 75 persen dari total penyaluran kredit.

"Pertama sektor UMKM. Kalau saya punya uang Rp100 triliun lalu ditanya berapa untuk UMKM, kira-kira 75 persen untuk UMKM," jelas dia.

Lebih lanjut, Asmawi menyebut, jika BRI juga tetap mendorong penyaluran kredit untuk sektor infrastruktur. Hal itu dilakukan lantaran sektor infrastruktur yang menjadi fokus pembangunan pemerintah masih memerlukan sumber pendanaan.

"Sisanya baru infrastruktur, karena di sektor infrastruktur banyak yang perlu kita dorong. Mulai listrik, pelabuhan kemudian ada telekomunikasi," pungkasnya.


(ABD)

Hari Ini, Dokter Bimanesh Hadapi Vonis Hakim

Hari Ini, Dokter Bimanesh Hadapi Vonis Hakim

3 hours Ago

Dokter Bimanesh Sutarjo bakal mendengarkan sidang pembacaan putusan oleh majelis hakim Tindak P…

BERITA LAINNYA