Klopp Mengaku Lebih Senang Menaklukkan City di Anfield

Kautsar Halim    •    Senin, 23 Nov 2015 18:30 WIB
liga inggrisliverpool
Klopp Mengaku Lebih Senang Menaklukkan City di Anfield
Pelatih The Reds, Juergen Klopp. (AP Photo/Matt Dunham)

Metrotvnews.com, Liverpool: Liverpool sukses menang telak atas Manchester City ketika bertandang ke Stadion Etihad pada akhir pekan lalu. Meski begitu, pelatih The Reds, Juergen Klopp mengaku lebih senang jika kemenangan itu tercipta di markas sendiri, Stadion Anfield.

Dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-13 itu, Liverpool menang dengan skor, 1-4. The Reds yang merupakan tim tamu sukses mendominasi jalannya pertandingan dan tampil sangat taktis di semua lini.  Masing-masing gol Liverpool tercipta oleh, Eliaquim Mangala (bunuh diri), Philippe Countinho, Roberto Firminho, dan Martin Skrtel. Sementara itu, gol hiburan The Citizens dicetak oleh Sergio Aguero.

Terlepas dari tren positif itu, Liverpool ternyata masih jarang meraih kemenangan di kandang sendiri atau khususnya ketika dibesut Klopp  sebulan belakangan ini. Terhitung, dari delapan laga yang telah dilalui mantan pelatih Borussia Dortmund itu, Liverpool baru menang sekali di kandang sendiri. Kemenangan terakhir The Reds di Stadion Anfield tercipta ketika menaklukkan Bournemouth dengan skor tipis, 1-0, pada Piala Liga.

"Saya tentu bakal lebih senang jika mampu memenangkan laga seperti ini (kontra Manchester City) di Anfield. Itu adalah target kami berikutnya. Kami akan menjamu Bordeaux terlebih dahulu, kemudian Swansea. Sementara ini, saya belum tahu banyak tentang kekuatan Swansea," ujar Klopp.

Pada pekan ini, Liverpool sudah dihadapkan dengan dua jadwal laga kandang yang menarik. Mereka akan menghadapi Bordeaux terlebih dahulu pada ajang Liga Europa, Jumat 27 November, dan menjamu Swansea pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu 29 November. (sbs.com)
 


(FIT)