Jelang Barcelona vs AS Roma

Messi Siap Dimainkan Sejak Awal Kontra Roma

   •    Senin, 23 Nov 2015 19:10 WIB
liga champions
Messi Siap Dimainkan Sejak Awal Kontra Roma
Lionel Messi (tengah) diturunkan saat laga melawan Real Madrid (Foto: AFP/CURTO DE LA TORRE)

Metrotvnews.com, Barcelona: Lionel Messi yang sudah dimainkan saat Barcelona membantai Real Madrid 0-4, menyatakan siap bermain sejak awal melawan AS Roma dalam lanjutan kualifikasi Grup E Liga Champions matchday-5 di Camp Nou, Barcelona, Selasa 24 November waktu setempat.

Hasil imbang cukup bagi pemenang treble musim lalu tersebut mencapai babak 16 besar untuk 12 musim berturut-turut. Dan Messi siap untuk bermain sejak awal laga setelah hanya menjadi pemain pengganti melawan Real pada Sabtu.

Messi cedera sejak akhir September, namun Barca tetap menunjukkan permainan memukau lewat Neymar dan Luis Suarez yang bermain tajam.

Suarez mencetak dua gol dan Neymar satu gol ketika Barca membantai Real. Total raihan gol pasangan tersebut sudah 19 gol dalam tujuh pertandingan.

"Itu adalah performa yang hebat. Kami menikmatinya sekarang, namun kami memiliki beberapa pertandingan yang sulit di depan, dimulai dengan Roma," kata gelandang Ivan Rakitic, yang baru pulih dari cedera betis kepada wartawan.

"Messi adalah pemain penting dan kami bersyukur dia kembali bermain bersama kami. Cederanya (ligamen lutut) lebih serius daripada cedera saya, dan dia membutuhkan lebih lama untuk pulih, tetapi kita semua tahu betapa pentingnya dia untuk tim." 

Roma dan Barca bermain imbang 1-1 di ibu kota Italia di matchday-1 pada September lalu. Suarez membuat Barca memimpin terlebih dahulu, namun kemudian Alessandro Florenzi mencetak gol spektakuler dari posisi yang hampir mustahil dari sisi tengah lapangan, kira-kira berjarak 50 meter dari gawang untuk menyamakan kedudukan.

Roma yang saat ini peringkat kedua grup, unggul satu poin dari Bayer Leverkusen dan dua poin dari BATE Borisov bertengger di posisi empat Serie A setelah ditahan imbang 2-2 dalam laga di tengah hujan deras, Sabtu lalu, melawan Bologna.(ant)


(RIZ)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA