Hotel Shangri-La dan JW Marriot Surabaya Diteror Bom

Muhammad Khoirur Rosyid    •    Senin, 23 Nov 2015 21:03 WIB
teror bom
Hotel Shangri-La dan JW Marriot Surabaya Diteror Bom
Petugas saat melacak bom di hotel Shangri-La Surabaya, Senin (23/11/215). Foto: Metrotvnews.com/Rosyid

Metrotvnews.com, Surabaya: Dua hotel bintang lima di Kota Surabaya, Jawa Timur, diteror bom. Teror itu diketahui dari faksimili yang diterima Polrestabes Surabaya, Senin, 23 November, sekitar pukul 15.30 WIB. Dua hotel yang dijadikan sasaran teror bom yaitu Hotel Shangri-La, di Jalan Mayjen Sungkono; dan Hotel JW Marriot, di Jalan Embong Malang, Surabaya.

Kasubag Humas Polrestabes Surabaya AKP Lyli Djafar mengatakan, faksimili yang diterima Polrestabes Surabaya di dua hotel tersebut, berisi informasi bahwa telah terpasang bom yang siap diledakkan. Namun, Lyli enggan menyebutkan pengirim faksimili itu.

“Setelah menerima fax tersebut kami langsung menyisir di kedua hotel tersebut,” katanya di Surabaya, Senin (23/11/2015).

Penyisiran dilakukan dengan mengerahan tim penjinak bom dari Polrestabes Surabaya dan dibantu anjing pelacak. Selain itu, tim K-9 Polda Jatim juga ikut membantu sebagai langkah antisipasi. Meski demikian, saat melakukan penyisiran, kegiatan itu sama sekali tidak menimbulkan kepanikan mereka yang sebelumnya ada di hotel.

Namun, setelah satu jam melakukan penyisiran, tidak ada satu bom pun yang berhasil ditemukan polisi, baik di Hotel Shangri-La maupun di Hotel JW Marriot. Meski demikian, Lily mengaku tidak kecewa dengan hal itu. “Kami justru sangat senang karena setidaknya bisa segera menindaklanjuti ancaman itu dengan cepat. Jangan sampai kebobolan,” kata dia.


(UWA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA