Pilkada Surabaya 2015

SBY dan Soekarwo Tak Hadiri Kampanye Akbar Rasiyo-Lucy

Amaluddin    •    Senin, 23 Nov 2015 21:16 WIB
pilkada serentak
SBY dan Soekarwo Tak Hadiri Kampanye Akbar Rasiyo-Lucy
Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Foto: MTVN/Amal

Metrotvnews.com, Surabaya: Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim) Soekarwo alias Pakde Karwo ragu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hadir dalam kampanye akbar pasangan calon (paslon) Rasiyo-Kurniasari pada, Minggu 29 November mendatang. Sebab, hingga saat ini belum ada tanda-tanda SBY akan hadir dalam kampanye akbar pasangan yang diusung Partai Demokrat dan PAN itu.

"Belum pasti hadir. Sebab, kami masih menunggu kabar dari pusat," kata Pakde Karwo, di Surabaya, Senin (23/11/2015).

Tak hanya SBY, Pakde Karwo sendiri selaku Ketua DPD PD Jatim mengaku enggan menghadiri kampanye akbar Rasiyo-Lucy. Alasannya, karena dirinya masih menjabat gubernur Jawa Timur. "Sejak awal saya tegaskan tak akan hadir. Saya memang orang partai, tapi saya kan gubernur," kata dia.

Meski demikian, kata Pakde Karwo, kampanye akbar Rasiyo-Lucy akan dihadiri sejumlah pengurus pusat dan anggota DPR RI daerah pemilihan Surabaya-Sidoarjo. Mereka akan menjadi juru kampanye untuk pemenangan pasangan nomor urut satu ini di pemilihan kepala daerah Kota Surabaya.

"Ketidakhadiran ini tidak akan mengurangi kepedulian pengurus pusat untuk memenangkan Rasiyo-Lucy," kata dia.

Kampanye akbar pasangan Rasiyo-Lucy berlangsung di Gedung Jatim Expo International, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Minggu 29 November. Kampanye akbar itu rencananya dimeriahkan berbagai hiburan musik.


(UWA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA