Perdana, Tara Basro Menang Piala Citra

Anindya Legia Putri    •    Selasa, 24 Nov 2015 00:52 WIB
ffi (festival film indonesia)
Perdana, Tara Basro Menang Piala Citra
Tara Basro (Foto:Metrotvnews.com/Anindya Legia P)

Metrotvnews.com, Tangerang: Tara Basro memenangkan kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2015 berkat aktingnya di film A Copy Of My Mind.

Baginya, ini merupakan kali pertama namanya masuk nominasi FFI dan langsung keluar sebagai pemenang.

Dalam kategori tersebut, Tara menyingkirkan nominator lainnya yaitu Adinia Wirasti (Kapan Kawin), Chelsea Islan (Dibalik 98), Dewi Sandra (Airmata Surga), dan Marsha Timoty (Nada Untuk Asa).

Pencapaian ini menjadi jalan bagi Tara untuk lebih mengasah bakat dan kemampuannya di dunia akting.

"Selamat malam, terima kasih Tuhan, terima kasih Joko Anwar. Terima kasih untuk kekasih saya di film, Chicco Jerikho, dan terima kasih untuk ayah dan bunda saya," papar Tara di atas panggung FFI 2015, di ICE BSD, Tangerang, Banten, Senin (23/11/2015) malam.

Bagi Tara, penghargaan bergengsi ini menjadi pecut untuk menghasilkan prestasi yang lebih baik.

"Piala ini menjadi tanggung jawab buat aku untuk berakting lebih baik lagi, bisa memuaskan penonton, serta dapat memberikan tontonan yang lebih baik," papar Tara.

Sebagai aktris, Tara pun mengaku nyaman dan puas saat berperan sebagai Sari di film arahan sutradara Joko Anwar, A Copy Of My Mind. Jika ditanya lakon apa yang ingin coba, panggung teater menjadi pilihannya.

"Saya sangat ingin berakting di panggung. Terlibat dalam teater, karena tidak bisa retake. Jadi harus matang aktingnya. Itu tantangan buat aku," pungkas Tara.

A Copy Of My Mind bercerita tentang sepasang kekasih, Sari (Tara Basro), pegawai salon kelas menengah, dan Alex (Chicco Jerikho), penyunting bahasa DVD film bajakan.

Secara tidak sengaja mereka menemukan sebuah DVD berisi rekaman tindak kejahatan yang melibatkan calon presiden. Asmara mereka pun terancam berakhir tragis dan hanya menyisakan imajinasi ingatan salah satunya.

Film ini akan tayang pada 11 Februari 2016.


(ROS)

Anang Sugiana Siap Bertanggung Jawab untuk Kasus KTP-el

Anang Sugiana Siap Bertanggung Jawab untuk Kasus KTP-el

18 minutes Ago

Anang mengakui keterlibatannya dalam kasus KTP-el yang merugikan negara hingga Rp2,3 triliun it…

BERITA LAINNYA