Data Ekonomi Lemah, Wall Street Ambles

   •    Selasa, 24 Nov 2015 08:30 WIB
wall street
Data Ekonomi Lemah, Wall Street Ambles
Ilustrasi aktivitas di bursa Wall Street. (FOTO: Reuters/Brendan McDermid)

Metrotvnews.com, New York: Saham-saham di Wall Street membalikkan keuntungan awal menjadi berakhir sedikit lebih rendah pada perdagangan Senin waktu setempat (Selasa pagi WIB). Pelemahan ini terjadi setelah para investor mencerna sejumlah laporan ekonomi yang suram.

Xinhua melansir, seperti dikutip dari Antara, Selasa, 24 November, indeks Dow Jones Industrial Average turun 31,13 poin atau 0,17 persen menjadi 17.792,68. Kemudian, indeks S&P 500 kehilangan 2,58 poin atau 0,12 persen menjadi 2.086,59. Serta indeks komposit Nasdaq turun tipis 2,44 poin atau 0,05 persen menjadi 5.102,48.

Total penjualan existing home (penjualan rumah tangan kedua) atau rumah yang sebelumnya sudah dimiliki di AS jatuh 3,4 persen ke tingkat tahunan yakni menjadi 5,36 juta unit pada Oktober, turun dari 5,55 juta unit pada September dan gagal memenuhi konsensus pasar.

Asosiasi Makelar Perumahan Nasional AS melaporkan penjualan existing home melemah pada Oktober setelah naik ke level tertinggi kedua sejak 2007 pada September. Selain itu, angka sementara Indeks Pembelian Manajer (PMI) sektor manufaktur AS dari lembaga riset ekonomi Markit menjadi 52,6, turun dari 54,1 pada Oktober.

Angka tersebut menunjukkan peningkatan paling lambat dalam kondisi bisnis secara keseluruhan sejak Oktober 2013. Sementara itu, Wall Street terus mempertimbangkan kemungkinan kenaikan suku bunga pada Desember oleh bank sentral AS.

Harapan untuk kenaikan suku bunga pada Desember menguat setelah rilis risalah dari pertemuan kebijakan Federal Reserve pada Oktober. Ekspektasi pasar juga menguat ketika Kepala Cabang The Fed San Francisco, John Williams, pada akhir pekan mengatakan ada kemungkinan kuat untuk The Fed mulai menaikkan suku bunga jangka pendeknya pada akhir tahun ini.


(AHL)

Bimanesh Divonis Tiga Tahun Penjara

Bimanesh Divonis Tiga Tahun Penjara

4 hours Ago

Jakarta: Dokter spesialis penyakit dalam di RS Medika Permata Hijau Bimanesh Sutardjo divonis t…

BERITA LAINNYA