Anggota Dewan Terus Sebarkan Mosi Tak Percaya ke Ketua DPR

Al Abrar    •    Selasa, 24 Nov 2015 11:23 WIB
pencatut nama presiden
Anggota Dewan Terus Sebarkan Mosi Tak Percaya ke Ketua DPR
Ketua DPR Setya Novanto diduga si pencatut nama Presiden dan Wakil Presiden terkait perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia,--Foto: MI/Mohamad Irfan

Metrotvnews.com, Jakarta: Empat Anggota DPR melayangkan mosi tidak percaya ke Ketua DPR Setya Novanto terkait kasus pencatutan nama presiden dan wakil presiden untuk meminta saham PT Freeport Indonesia. lantas sampai mana edaran mosi tidak percaya tersebut?

Salah satu inisiatornya adalah anggota DPR Fraksi Partai NasDem Taufiqulhadi mengatakan, mosi tidak percaya terus disebar untuk ditandangani anggota legislatif lainnya.

Taufiqulhadi mengaku sudah membujuk anggota legislatif lainnya memberikan tandatangan sebagai tanda ikut melayangkan dan meminta pertanggungjawaban dari Setya Novanto terkait pencatutan nama tersebut.

"Masih beredar. Saya sudah minta teman-teman lain tandatangani," kata Taufiqulhadi saat dihubungi, Selasa Selasa (24/11/2015).

Taufiq mengatakan belum mengetahui jumlah yang sudah membubuhkan tandatangan. Sebab, mosi itu baru dilakukan dalam beberapa hari belakangan ini.

"Kita belum tahu, tapi yang pasti akan bertambah," ujar dia.

Lebih jauh Taufiqulhadi mengatakann, mosi tidak percaya tersebut dilayangkan kepada Ketua DPR untuk meminta pertanggungjawaban atas laporan yang diberikan Menteri ESDM Sudirman Said soal pencatutan nama dan meminta saham.

"Gerakan moral ini memperlihatkan kepada Setya Novanto bahwa dia sudah tidak dipercaya lagi sebagai Ketua DPR. Diharapkan dengan adanya mosi ini, Setya Novanto segera melakukan klarifikasi," kata dia.


(MBM)

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

8 hours Ago

Tim kuasa hukum Novanto mempertanyakan alat bukti yang menjadi dasar pembuatan surat dakwaan.

BERITA LAINNYA