Matchday 5 Liga Champions 2015--2016

Preview Bayern vs Olympiakos: Potensi "Main Mata" Demi Depak Arsenal

Hilman Haris    •    Selasa, 24 Nov 2015 16:23 WIB
liga champions
Preview Bayern vs Olympiakos: Potensi
Bayern dan Olympiakos dipastikan lolos ke fase knock-out andai bermain seri pada Rabu 25 November (LOUISA GOULIAMAKI - AFP)

Metrotvnews.com, Muenchen: Bayern Muenchen bisa jadi "bermain mata" ketika melawan Olympiakos pada matchday 5 Liga Champions 2015--2016. Maklum, andai laga berakhir seri Bayern dan Olympiakos dipastikan menjadi dua wakil dari Grup F yang berhak melaju ke fase knock-out Liga Champions musim ini.

Bayern rasanya tidak akan kesulitan jika ingin mengincar hasil seri. Bahkan kalau mau, Die Roten bisa memenangkan laga ini dengan skor telak. 

Bayern mampu menang 3-0 di markas Olympiakos pada pertemuan pertama. Kemenangan dengan skor lebih besar tentunya bisa didapat Robert Lewandowski dkk ketika tampil di hadapan pendukung sendiri yang memadati Allianz Arena.

Nasib Olympiakos berada di tangan Bayern. Andai tuan rumah bermain setengah hati, Olympiakos punya peluang meraup poin dari laga ini sekaligus memantapkan diri di posisi kedua klasemen Grup G. Dengan status itu, klub asal Yunani tersebut berhak tampil di fase grup dan menendang Arsenal ke Liga Europa musim ini.

Berikut ini beberapa fakta menarik lainnya tentang Bayern melawan Olympiakos:

1. Bayern menang 3-0 atas Olmpiakos di Kota Piraeus pada 16 September. Ketika itu gol Bayern dicetak oleh Thomas Mueller (dua gol) dan Mario Goetze.

2. Bayern belum pernah kalah melawan klub asal Yunani. Dari delapan pertemuan, Bayern sukses memetik enam kemenangan dan dua kali seri.

3. Olympiakos dan Bayern sama-sama mengoleksi sembilan angka hingga matchday 4 Liga Champions musim ini. Andai bisa menang 4-0 atas Bayern pada matchday 5, Olympiakos dipastikan akan lolos ke fase knock-out sebagai juara grup meski kalah pada laga terakhir.

4. Bek Olympiakos, Alberto Botia melakoni debut profesional di La Liga Spanyol bersama Barcelona. Uniknya, debut Botia ketika itu terjadi saat Blaugrana dilatih oleh Jose Guardiola. Pelatih yang notabene menukangi Bayern sejak tiga musim terakhir.

5. Striker Bayern, Robert Lewandowski punya kenangan manis ketika melawan Olympiakos. Pada 2011--2012, Lewandowski mencetak satu gol ke gawang Olympiakos. Ketika itu, Lewandowski masih bermain untuk Borussia Dortmund. Laga tersebut berhasil dimenangkan oleh Die Borussen dengan skor 3-1.


(HIL)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA