MKD Bawa Kasus Novanto ke Persidangan

Githa Farahdina    •    Selasa, 24 Nov 2015 16:24 WIB
pencatut nama presiden
MKD Bawa Kasus Novanto ke Persidangan
Ketua DPR Setya Novanto (foto: Antara/Akbar Nugroho)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) memutuskan membawa kasus pencatut nama Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla yang melibatkan Ketua DPR Setya Novanto ke persidangan. Novanto diduga melanggar kode etik.
 
Anggota MKD dari Fraksi Partai Hanura Sarifudin Sudding mengatakan, keputusan diambil atas kesepakatan bersama, tanpa perdebatan.
 
"Dilanjutkan ke proses persidangan, setelah penafsiran ahli tata bahasa. Diputuskan dalam rapat pleno," kata Sudding usai mengikuti Pleno MKD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/11/2015).
 
Sudding belum bisa memastikan kapan jadwal sidang dilaksanakan. Masih ada beberapa proses yang harus dilewati. "Pada Senin 30 November kami akan lakukan pertemuan untuk menentukan jadwal sidang dan pihak mana saja yang akan kita panggil," ujarnya.
 
Sudding bilang, mekanisme sidang akan berjalan proporsional. Dalam artian, bisa terbuka atau tertutup. "Sidangnya terbuka dan tertutup artinya secara proporsional. Ketika terperiksa ada kerahasiaan dinyatakan tertutup," katanya.
 
Sementara dalam rentang dua hari ke depan, MKD masih melaksanakan tahap verifikasi barang bukti. Termasuk, rekaman yang dinyatakan kurang.


(FZN)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

10 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA