Wenger: Arsenal Tidak Memandang Liga Europa Sebelah Mata

Hilman Haris    •    Selasa, 24 Nov 2015 18:32 WIB
liga champions
Wenger: Arsenal Tidak Memandang Liga Europa Sebelah Mata
Arsene Wenger berjanji skuat asuhannya akan tampil serius di Liga Europa (AFP)

Metrotvnews.com, London: Arsenal terancam gagal lolos ke babak knock-out Liga Champions 2015--2016. Meski menang atas Dinamo Zagreb pada matchday 5, The Gunners dipastikan tak akan lolos andai pada saat yang bersamaan Bayern Muenchen bermain imbang melawan Olympiakos, Rabu 25 November.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger legowo andai tak bisa melaju jauh di Liga Champions musim ini. Manajer asal Prancis itu juga siap andai Arsenal bertengger di peringkat ketiga fase grup dan "turun kasta" ke Liga Europa musim ini.

"Kami belum keluar dari persaingan di Liga Champions. Namun jika kemungkinan itu terjadi, saya sudah siap. Kami tidak akan memandang remeh kompetisi Liga Europa," kata Wenger.

Sejumlah pelatih-pelatih di Eropa biasanya tak menurunkan skuat terbaik ketika tim tampil di Liga Europa. Alasannya, jadwal Liga Europa yang berlangsung pada Kamis waktu setempat mengganggu persiapan tim untuk tampil di liga domestik.

Namun Wenger tidak demikian. Ia menegaskan tidak akan memadang Liga Europa sebelah mata andai The Gunners tampil di kompetisi tersebut.

"Tidak ada masalah dengan jadwal Liga Europa. Biasanya kami tampil pada Rabu (Liga Champions) dan Sabtu (Liga Primer Inggris). Andai tampil di Liga Europa, kami akan bermain pada Kamis dan Minggu di kompetisi domestik. Jadi seharusnya tidak ada masalah. Waktu yang dibutuhkan untuk masa pemulihan sama saja," ujar Wenger.

Arsenal terakhir kali gagal lolos ke fase knock-out Liga Champions pada 1999--2000. Pada musim itu, The Gunners terlempar ke Piala UEFA. Hebatnya, skuat asuhan Wenger berhasil menembus babak final Piala UEFA guna melawan wakil Turki, Galatasaray. (Goal)


(HIL)