Bandung akan Disuntik Virus Antikorupsi

Yogi Bayu Aji    •    Selasa, 24 Nov 2015 18:50 WIB
kpk
Bandung akan Disuntik Virus Antikorupsi
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil---Ant/Widodo Jusuf

Metrotvnews.com, Jakarta: Kota Bandung akan menjadi tuan rumah Festival Antikorupsi pada 10 hingga 11 Desember 2015. Acara itu diharapkan bisa membasmi hama korupsi yang berada di kota kembang.

Pemilihan Bandung sebagai tuan rumah festival disambut baik Wali Kota Ridwan Kamil. Kang Emil mengaku, Bandung punya banyak komunitas yang bisa menyukseskan acara tersebut

"Menyebarkan virus antikorupsi tidak melulu lewat media formal. Tapi jaringan sosial," kata Ridwan di Gedung KPK, Jalan H.R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/11/2015).

Kang Emil mengakui, bila keterlibatan masyarakat yang tinggi di Bandung bisa digunakan memeriahkan peringatan Hari Antikorupsi se-Dunia tersebut. Dia memastikan Bandung berubah total pada acara tersebut.

Anak sekolah di Bandung akan membuat komitmen antikorupsi. Kelurahan, hotel, dan restoran juga diminta membuat spanduk untuk menghias Paris van Java.

"Kita menyiapkan 4.000 masjid di Bandung khotbah antikorupsi dalam perseptif Islam," jelas dia.

Pelaksana Tugas Pimpinan KPK Johan Budi memastikan, Presiden Joko Widodo akan hadir dalam acara tersebut. Kementerian, BUMN, dan lembaga swadaya masyarakat juga akan mengisi festival tersebut.

Johan menjelaskan, acara ini awalnya akan dilaksanakan pada 9 Desember, tepat Hari Antikorupsi se-Dunia jatuh. Namun, lantaran hari itu bertepatan dengan pilkada serentak, akhirnya pelaksanaan digeser menjadi 10 hingga 11 Desember.
 


(TII)