Ibu dan Anak Tewas Terbakar Saat Sedang Salat

Muhammad Khoirur Rosyid    •    Selasa, 24 Nov 2015 19:38 WIB
kebakaran rumah
Ibu dan Anak Tewas Terbakar Saat Sedang Salat
Kebakaran di Jalan Sidoresmo, Surabaya, Jawa Timur. Foto: Metrotvnews.com/Rosyid

Metrotvnews.com, Surabaya: Sukarti, 40; Putri Oktasari, 17; dan Amanda Ramadhani, 12, warga Jalan Sidoresmo Gang 12 nomor 6 Surabaya, Jawa Timur, menjadi korban kebakaran rumah, Selasa, 24 November. 

Salah seorang saksi mata, yang juga korban, Bobi, 23, mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, Bobi sedang istirahat siang di rumahnya. "Waktu mau istirahat, ternyata sudah ada api di rumah saya," kata Bobi.

Saat hendak keluar rumah, dia mendengar teriakan dari Putri yang merupakan tetangganya. "Putri teriak-teriak minta tolong," beber Bobi.

Namun, saat hendak menolongnya, Putri yang meminta tolong juga sedang menunggu ibunya, Sukarti, dan adiknya Amanda yang saat itu sedang salat. "Tapi, setelah saya tunggu sampai beberapa saat masih belum selesai salatnya, dan api semakin membesar," terang Bobi.

Karena merasa bahaya semakin mengancam, Bobi memilih bergabung dengan tetangga lainnya untuk memadamkan kebakaran. Sedangkan ketiga orang tadi masih berada di dalam rumah. "Mereka semua meninggal, saya menyesal belum bisa menyelamatkan mereka," ucap Bobi sambil menitikkan air mata.

Kebakaran baru bisa dipadamkan setelah tiga jam. Diperlukan 10 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, AKP Agung Widoyoko, mengatakan kebakaran menghanguskan 17 rumah.

Mengenai penyebab kebakaran itu, Agung belum bisa menjawabnya. "Kami juga belum menghitung kerugian materi akibat kebakaran ini," kata Agung.


(UWA)