Pohon Tumbang dan Longsor di Jalur KRL Bogor Selesai Dievakuasi

Damar Iradat    •    Selasa, 24 Nov 2015 19:46 WIB
Pohon Tumbang dan Longsor di Jalur KRL Bogor Selesai Dievakuasi
Ilustrasi longsor di jalur rel KRL. (Foto: ANTARA/ Indrianto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Akibat longsor dan pohon tumbang di antara Stasiun Bojong Gede-Citayam, Kereta Commuter Line tujuan Bogor mengalami gangguan. Namun, saat ini pohon tumbang dan longsoran tanah telah dievakuasi.

Humas PT KAI Commuter Jabodetabek, Eva Chairunissa mengonfirmasi, longsor dan pohon tumbang yang terjadi sekira pukul 17.20 WIB mengganggu perjalanan KRL ke Bogor. Imbasnya, KRL hanya beroperasi sampai Stasiun Depok.

"Perjalanan KRL lintas Bogor hanya sampai Depok. Posisi saat ini evakuasi sudah selesai dilakukan," kata Eva saat dikonfirmasi Metrotvnews.com, Selasa (24/11/2015).

Saat ini, lanjut Eva, dua jalur rel sudah bisa dilewati dengan kecepatan terbatas. Selain itu, ia juga mengatakan masih terdapat antrian KRL.

"Pukul 19.02 WIB, antara Citayam-Bojonggede PP, sudah bisa dilalui 5 km/jam. KA pertama melintasi KA 1166, dan mengalami antrian KA," cuit akun Twitter @CommuterLine.

Info yang dikumpulkan dari lini masa Twitter, salah satu stasiun yang terdampak akibat gangguan KRL menuju Bogor adalah Stasiun Tanah Abang. Ribuan penumpang tertahan.

"Terjadi penumpukan penumpang di Stasiun Tanah Abang," cuit akun @marioproject.
(MEL)