Rudi Garcia Berhasrat Latih Timnas Prancis

Krisna Octavianus    •    Selasa, 24 Nov 2015 23:13 WIB
Rudi Garcia Berhasrat Latih Timnas Prancis
Rudi Garcia (Foto: AFP/GIUSEPPE CACACE)

Metrotvnews.com, Barcelona: Pelatih AS Roma Rudi Garcia tak mengesampingkan kesempatan untuk melatih tim nasional Prancis suatu saat nanti. Akan tetapi, ia kini mengaku fokus bersama I Lupi.

Garcia mengambil alih kursi kepelatihan Roma pada 2013 setelah meninggalkan Lille. I Giallorosi memilihnya sebagai pelatih setelah pria berusia 51 tahun itu mampu membawa Lille meraih double winners dengan memenangi Ligue 1 dan Coupe de France pada 2010--2011.

"Saya bekerja seolah-olah saya akan mengakhiri karier saya di Roma, 24 jam sehari. Saya di Roma, saya tidak melihat diri saya di klub lain," ujarnya.

"Saya berbicara dengan (Didier) Deschamps ketika ia ditunjuk menjadi pelatih kepala Prancis. Itu pekerjaan yang berbeda dan saya perlu melihat pemain saya setiap hari, saya belum siap," lanjutnya.

"Tapi pekerjaan ini (melatih klub) menguras fisik Anda secara luar biasa, sehingga jika suatu hari saya membutuhkan kecepatan lebih ringan (melatih timnas) maka mengapa tidak?" pungkasnya.

Ini musim ketiga Garcia melatih Roma. Dua musim sebelumnya tak ada gelar yang mampu ia berikan kepada tim ibu kota Italia itu. (soccerway)
(KRS)