Industri Otomotif

APM Tebar Diskon Akhir Tahun, GAIKINDO: Memang Musimnya

Ekawan Raharja    •    Rabu, 25 Nov 2015 11:17 WIB
industri otomotif
APM Tebar Diskon Akhir Tahun, GAIKINDO: Memang Musimnya
GAIKINDO menilai perang diskon yang ditebar oleh para APM di akhir tahun memang siklusnya. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Makassar: Akhir tahun sering menjadi ajang para agen pemegang merek (APM) menebar program penjualan. Menurut Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) kondisi ini karena momentumnya memang seperti itu.

Davy J Tuilan, Ketua Kompartemen Pameran GAIKINDO, menjelaskan bahwa program penjualan yang ditebar karena sudah menjadi siklusnya. Dia menerangkan bahwa akhir tahun biasanya masyarakat banyak yang membeli mobil.

Bahkan Ia menerangkan bahwa awal tahun, biasanya penjualan siklusnya akan sedikit menurun. Kemudian di tengah tahun, menjelang lebaran, maka penjualan kembali bergairah. Setelah itu di masa pameran otomotif, juga kembali bergairah.

Pria asal Manado itu juga menjelaskan bahwa program penjualan semuanya di bawah kendali APM. GAIKINDO sama sekali tidak bisa mencampuri urusan ini.

Akhir tahun sendiri beberapa APM memberikan program khusus penjualan. Seperti Toyota, Honda, dan Datsun yang memberikan program Down Payment (DP) rendah untuk beberapa produk mereka. Kemudian cicilan ringan, dan berbagai kemudahan lainnya untuk para konsumen mendapatkan mobil baru.

Tentu saja semua program penjualan bakal ditawarkan selama GIIAS Makassar 2015 yang berlangsung 25-29 November di Celebes Convention Center.


(UDA)