Matchday 5 Penyisihan Grup E

Ditahan BATE, Leverkusen Terancam Gagal Lolos ke Babak 16 Besar

Achmad Firdaus    •    Rabu, 25 Nov 2015 02:43 WIB
liga champions
Ditahan BATE, Leverkusen Terancam Gagal Lolos ke Babak 16 Besar
Pelatih Bayer Leverkusen, Roger Schmidt coba menenangkan pemainnya yang kecewa hanya mampu bermain imbang melawan BATE Borisov (Foto: AP Photo/Sergei Grits)

Metrotvnews.com, Borisov: Peluang Bayer Leverkusen untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions semakin menipis. Itu terjadi setelah mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan tim lemah BATE Borisov, Rabu 25 November dini hari WIB.

Tandang ke Borisov Arena, Leverkusen membutuhkan kemenangan demi menyalip posisi AS Roma di peringkat dua Grup E. Sayangnya, harapan tinggal harapan. Javier "Chicharito" Hernandez dan kawan-kawan tampil di luar ekspektasi.

Leverkusen bahkan sudah tertinggal saat laga baru berjalan dua menit. Gol berawal dari kesalahan fatal kiper Leverkusen Bernd Leno yang tidak apik dalam menangkap bola hasil tendangan Mikhail Gordeychuk.

Usai gol tersebut, Leverkusen memang tampil dominan. Tercatat, mereka berhasil unggul penguasaan bola sebesar 60-40. Selama 90 menit laga, pasukan Roger Schmidt juga sukses melepaskan 22 tembakan, di mana delapan di antaranya tepat ke gawang.

Sayangnya, catatan itu hanya membuahkan satu gol pada menit ke-68. Admir Mehmedi mencetak sebuah gol indah yang menyelamatkan Leverkusen dari kekalahan. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan satu angka, Leverkusen tak beranjak dari posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi lima poin, atau sama dengan poin milik AS Roma yang unggul head to head.

Kondisi ini membuat peluang Leverkusen untuk lolos ke babak 16 besar kian tipis. Jika Roma mampu menang atas Barca, beberapa saat lagi, maka, Leverkusen dipastikan gagal lolos.

Namun, jika Roma kalah dari Barca, maka Leverkusen masih punya kesempatan untuk bersaing memperebutkan tiket lolos di matchday pamungkas. Namun, tugas berat menanti Leverkusen, lantaran mereka wajib menang melawan Barcelona, sekaligus berharap Roma kalah dari BATE.

Susunan Pemain:

BATE: 
Chernik, Zhavnerchik, Milunović, Mladenović, Polyakov, Yablonski, A Volodko, Rios, Hleb, Mozolevski, Gordeichuk 

Leverkusen: Leno, Ramalho, Tah, Wendell, Donati, Hakan Çalhanoğlu, Kramer, Bellarabi, Kampl, Hernández, Mehmedi 



(ACF)