Sebut Barca Tampil Sempurna Lawan Roma, Suarez juga Puji Messi

Achmad Firdaus    •    Rabu, 25 Nov 2015 06:05 WIB
liga champions
Sebut Barca Tampil Sempurna Lawan Roma, Suarez juga Puji Messi
Lionel Messi dan Luis Suarez masing-masing mencetak dua gol dalam kemenangan 6-1 Barca atas AS Roma (Foto: AFP PHOTO/ LLUIS GENE)

Metrotvnews.com, Barcelona: Barcelona tengah berada di langit ketujuh. Betapa tidak, dalam kurun tiga hari, mereka sukses memenangi dua laga penting. Hebatnya lagi, dua laga itu berakhir dengan skor besar.

Usai menghancurkan seteru abadinya, Real Madrid di Santiago Bernabeu dengan skor 0-4 pada pentas La Liga Spanyol, Barca melanjutkan kegemilangannya di Liga Champions.

Menjamu AS Roma pada matchday 5 penyisihan Grup E, Rabu 25 November dini hari tadi, Barca tampil superior. Kembalinya Lionel Messi di starting line-up, membuat lini depan Barca kian menakutkan.

Mendominasi penuh jalannya laga, Barca sukses menggelontorkan setengah lusin gol ke gawang Roma. Keenam gol tersebut dicetak Luis Suarez (2), Lionel Messi (2), Gerard Pique dan Adriano Correia.

Menang 6-1, Barca dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup E. Dengan demikian, mereka dipastikan tidak akan bersua tim yang berstatus juara grup pada fase knock-out nanti.

"Kami bermain dengan sempurna, sangat komplet, tapi masih ada ruang di babak pertama. Leo (Messi), Neymar dan saya sangat bahagia dengan hasil ini," ujar Suarez.

Lebih jauh, Suarez memberikan pujian khusus kepada Lionel Messi yang langsung tampil moncer meski baru pulih dari cedera.

"Messi adalah yang terbaik di dunia dan saya senang melihat dia kembali bermain dan mencetak gol. Saya juga bangga dengan fakta bahwa ia langsung mampu tampil full-time meski baru kembali bermain," tandasnya. (UEFA)


(ACF)