Hari Ini, Dewanti-Masrifah Diperiksa soal Kampanye 'Bule Berbikini'

Aditya Mahatva Yodha    •    Rabu, 25 Nov 2015 08:45 WIB
pilkada serentak
Hari Ini, Dewanti-Masrifah Diperiksa soal Kampanye 'Bule Berbikini'
Panwaslih menunjukkan foto bule berbikini di panggung kampanye Dewanti-Masrifah di Kab Malang, MTVN - Aditya Mahatva Yodha

Metrotvnews.com, Malang: Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Malang, Jawa Timur, memanggil pasangan calon nomor urut 2 Dewanti Rumpoko-Masrifah Hadi terkait kampanye di Pantai Ungapan Bengkung. Pasalnya, beberapa warga asing mengenakan bikini muncul di panggung kampanye pada Minggu 22 November 2015.

Panwaslih memanggil Dewanti-Masrifah pada Rabu 25 November. Pasangan calon Pilkada Kabupaten Malang itu diminta keterangan mengenai proses kampanye di Pantai Ungapan yang menghebohkan.

Namun demikian, Ketua Divisi Penanganan dan Penindakan Pelanggaran Pemilu, George Da Silva, mengatakan belum menetapkan pelanggaran pada pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan itu. 

"Jika WNA memang diajak naik ke atas panggung kampanye dan itu benar- benar dilakukan di tempat wisata, maka pasangan Malang Anyar dinyatakan melanggar peraturan KPU tentang Kampanye melibatkan  orang asing dan dilakukan di tempat umum (wisata)," pungkas George.


(RRN)