Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke Sulsel

Mufti Sholih    •    Rabu, 25 Nov 2015 09:08 WIB
jokowi
Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke Sulsel
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo---MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak dari Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma Jakarta untuk kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu, 25 November. Presiden Jokowi berkunjung bersama Ibu Negara Iriana serta rombongan.

Rombongan Presiden Jokowi lepas landas menggunakan pesawat kepresidenan sekitar pukul 08.50 WIB. Dalam agenda kerja yang dikeluaran Biro Press Istana, presiden akan mengunjungi Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Namun, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo sebelumnya menyebutkan Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi Sulsel untuk menghadiri sejumlah agenda di Kota Makassar dan Kabupaten Barru.

"Selain menghadiri Musyawarah Nasional APPSI V, Presiden juga akan melakukan penambatan rel terakhir untuk 10 kilometer pertama proyek pembangunan jalur Kereta Api Trans Sulawesi rute Kota Makassar-Parepare," kata Syahrul seperti dilansir Antara.

Agenda lain yang diharapkan dapat dihadiri presiden antara lain Pencanangan Penanaman 10 juta pohon Bambu, pelepasan ekspor perdana Sulsel melalui jalur udara, dan beberapa peluncuran kredit dari Bank kepada UKM.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, setibanya di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Presiden Jokowi Presiden Jokowi diagendakan langsung mengunjungi proyek pembangunan jalur Kereta Api Trans Sulawesi untuk rute Makassar-Parepare.


(TII)