Balap Motor

Stoner Kembali ke Ducati di 2016 sebagai Duta dan Test Rider

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 25 Nov 2015 10:10 WIB
ducati
Stoner Kembali ke Ducati di 2016 sebagai Duta dan <i>Test Rider</i>
Casey Stoner saat masih jadi pembala Ducati. MCN

Metrotvnews.com: Mantan pembalap MotoGP yaitu Casey Stoner secara resmi tak lagi menjabat sebagai test rider eksklusif Honda Racing Corporation (HRC). Hal ini terjadi setelah HRC tak lagi memperpanjang kontrak pembalap asal Australia itu. 

Meski tak dijelaskan mengapa keputusan tersebut diambil oleh HRC, namun ini jelas membawa optimism Ducati untuk menggaet pembalap yang membawa nama mereka bersinar tahun 2007 lalu itu. Tapi tahun depan, Stoner belum akan berstatus sebagai pembalap utama, melainkan sebagai test rider dan duta Ducati.

Kepindahan Stoner sendiri dikonfirmasi oleh Ducati pada 23 November kemarin. Bagi Stoner, kesempatan menjadi pembalap tes motor Ducati MotoGP sangat menarik dengan terlibat pada kesibukan program balap kelas dunia.

"Sangat berkesan bersama HRC dalam lima tahun terakhir, juara dunia 2011, bertemu banyak teman dan ini hubungan yang panjang. Tapi tahun depan saya kembali gabung dengan Ducati, saya punya kenangan indah bekerja dengan mereka dan ini sangat istimewa," papar Stoner.

Stoner menambakan bahwa Ia akan membantu pengembangan motor Ducati, dan memberikan kesempatan pada kedua pembalap utamanya untuk tampil sebagai pembalap yang kompetitif tahun 2016 mendatang.

Selama berkiprah bersama Ducati, pembalap Australia tersebut memenangi 23 balapan dan meraih titel juara dunia 2007. "Dia selalu punya tempat dihati penggemar Ducati, dan saya sangat senang dua bisa kembali kekeluarga ini," papar Claudio Domenicali, CEO Ducati.


(UDA)

KPK yang Berani Jujur Hebat

KPK yang Berani Jujur Hebat

2 hours Ago

KERJA ekstra keras yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menjerat Setya Novanto dal…

BERITA LAINNYA