Recall Komponen Otomotif

BMW Motorrad Tarik Helm Buatannya dari Pasaran

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 27 Nov 2015 08:33 WIB
bmw motorrad
BMW Motorrad Tarik Helm Buatannya dari Pasaran
Sport Helmet BMW yang ditarik dari pasaran. Visordown

Metrotvnews.com: Jika biasanya produsen otomotif melakukan recall terkait unit kendaraan, maka kali ini sedikit berbeda. BMW Motorrad justru melakukan recall untuk helm produksi mereka.

Diwartawakan MCN, BMW Motorrad Sport Helmet ditarik karena tidak memenuhi standar keselamatan Eropa, UNECE R 22.05. Helm yang ditarik kembali, khusus dengan nomor identifikasi ID 059241/P pada tali pengikat saja.

Pemilik helm tersebut diharapkan segera membawa kembali ke jaringan dealer BMW Motorrad. Selanjutnya konsumen akan mendapatkan helm pengganti atau produk BMW Motorrad lain yang punya nilai sama dengan helm tersebut.

Jika tidak berkenan, konsumen juga bisa meminta kembali uangnya hanya dengan menunjukkan bukti pembelian. Masyarakat Eropa memang sangat konsen dengan hal keselamatan berkendara sehingga jika ada yang tidak sesuai, akan dilakukan perbaikan atau recall.

Produk helm ini sendiri masih sangat asing bagi masyarakat bikers Indonesia. Meski membeli motor BMW baru-baru ini, namun paket penjualan helm sekaligus masih tidak terdapat di sana. Jadi kemungkinan kecil konsumen menggunakan helm ini di pasar otomotif nasional.


(UDA)