MoU KUAPPAS Bakal Ditandatangani Pekan Depan

LB Ciputri Hutabarat    •    Rabu, 25 Nov 2015 09:47 WIB
pemprov dki
MoU KUAPPAS Bakal Ditandatangani Pekan Depan
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama----Ant/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Penandatanganan nota kesepahaman bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) Kebijakan Umum APBD dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUAPPAS) DKI bakal ditandatangani pekan depan. Penandatanganan ini mundur dari jadwal semula, pada 20 November 2015.

Gubernur Basuki Tjahaja Purnama mengaku dirinya tengah menyisir anggaran KUAPPAS di setiap dinas.

"Jumat selesai (penyisiran). 90 persen dari total APBD," kata pria yang akrab disapa Ahok itu di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (25/11/2015).

Usai menyisir anggaran, kata dia, dia bersama satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI Jakarta akan menggelar rapat pimpinan dan membawa hasil penyisiran kepada Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda). Hasilnya akan ditandatangani, sehari setelahnya.

"Harusnya Senin (depan) sudah tandatangan KUAPPAS," sebut dia.

Sejak Rabu pekan lalu, Ahok melakukan penyisiran terhadap anggaran KUAPPAS. Penyisiran dilakukan untuk memotong anggaran yang dirasa tidak perlu. Jumlah pengajuan anggaran KUAPPAS DKI tahun ini senilai Rp66 miliar. Rencananya akhir bulan ini dilakukan pengesahan APBD DKI untuk Tahun Anggaran 2016.


(TII)