Gerrard: Hubungan Benitez dengan Pemain Bintang Madrid Rusak

Hilman Haris    •    Rabu, 25 Nov 2015 13:02 WIB
real madrid
Gerrard: Hubungan Benitez dengan Pemain Bintang Madrid Rusak
Rafael Benitez dihujani kritik usai Real Madrid dibantai Barcelona dengan skor 0-4, Minggu 22 November (AFP)

Metrotvnews.com, Madrid: Suasana ruang ganti Real Madrid dikabarkan tidak kondusif usai dibantai Barcelona dengan skor 0-4 di La Liga Spanyol, Minggu 22 November. Sejak saat itu, para pemain bintang Los Merengues diyakini mulai terlibat friksi dengan pelatih Rafael Benitez.

Bekas anak asuhan Benitez di Liverpool, Steven Gerrard melihat gelagat negatif ditunjukkan para pemain Madrid kepada Benitez saat El Clasico. Menurut Gerrard, hubungan pemain dengan Benitez sudah rusak karena Los Merengues meraih hasil memalukan dari sang seteru abadi.

"Hubungan di antara mereka sudah rusak. Benitez harus secepat mungkin beradaptasi dengan suasana ruang ganti Madrid. Ia mesti bisa menangani pemain-pemain bintang di Madrid," ujar Gerrard seperti dilansir BT Sport.

Cristiano Ronaldo dikabarkan menjadi salah satu penggawa Los Merengues yang terlibat friksi dengan Benitez usai El Clasico. Jika memang kabar itu benar, Gerrard menyarankan agar Benitez lebih dulu meluruskan permasalahannya dengan CR7 sebelum berusaha mengubah aura ruang ganti Madrid menjadi lebih positif.

"Benitez harus kembali mendapat kepercayaan di ruang ganti. Penting untuk melakukan hal itu. Pasalnya tidak mendapatkan kepercayaan dari pemain bisa berakibat fatal di Real Madrid. Sekarang kita hanya bisa menunggu dan melihat masa depan Benitez di Madrid," saran Gerrard.

Bukan kali ini Benitez terlibat friksi dengan pemain bintang. Pada 2010, pelatih asal Spanyol itu juga digosipkan bermasalah dengan Samuel Eto'o ketika sama-sama berada di Inter Milan. Atas alasan itu pula Benitez akhirnya gagal total di La Beneamata. Lantaran gagal membuat ruang ganti tim harmonis dan Inter mulai sering menuai hasil buruk, Benitez dipecat selang enam bulan setelah ditunjuk untuk menggantikan Jose Mourinho sebagai pelatih la Beneamata.  (Goal)


(HIL)

Kasus KTP-el, KPK Periksa Mayus Bangun untuk Setya Novanto

Kasus KTP-el, KPK Periksa Mayus Bangun untuk Setya Novanto

57 minutes Ago

KPK hari ini memeriksa Chief Business Operation PT Astra Graphia IT Mayus Bangun, Astra Graphia…

BERITA LAINNYA