Buffon: Juventus Bisa Kalahkan Barcelona!

Krisna Octavianus    •    Kamis, 26 Nov 2015 08:12 WIB
liga championsjuventus 2015--2016
Buffon: Juventus Bisa Kalahkan Barcelona!
Gianluigi Buffon (Foto: AFP/MARCO BERTORELLO)

Metrotvnews.com, Turin: Gianluigi Buffon menegaskan Juventus bisa mengalahkan siapa pun di Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City dua kali. Kemenangan atas City 1-0 dini hari tadi membawa I Bianconeri lolos ke babak 16 besar.

Selain lolos ke perdelapan final, mereka juga berhasil mengkudeta The Citizens dari puncak klasemen Grup D. Hal ini membuat Buffon pede jika harus berhadapan dengan tim mana pun, termasuk Barcelona atau Bayern Muenchen.

"Malam ini kami mengonfirmasi bahwa kami adalah tim papan atas dan dapat mengalahkan siapa pun, tanpa terkecuali tim sekelas Barcelona dan Bayern Muenchen," ujar Buffon kepada Mediaset Premium.

Dalam pertandingan dini hari tadi, kiper berusia 37 tahun itu melakoni caps ke-100 di Liga Champions. Itu pencapain luar biasa bagi seseorang pemain karena tak banyak yang bisa melakukan itu.

"Di usia saya satu-satunya cara untuk tetap 'hidup' dalam olahraga ini, dalam pandangan saya adalah memiliki tanggung jawab di pundak Anda," pungkasnya. (Football Italia)


(KRS)