MU vs PSV

Eks Kapten MU: Rooney Kurang Tenang dan Tidak Berkualitas

Hilman Haris    •    Kamis, 26 Nov 2015 11:29 WIB
liga champions
Eks Kapten MU: Rooney Kurang Tenang dan Tidak Berkualitas
Wayne Rooney (Foto: AFP PHOTO / PAUL ELLIS)

Metrotvnews.com, Manchester: Wayne Rooney belum menemukan ketajamannya pada musim ini. Dari 10 laga terakhir, striker yang biasa disapa dengan nama Wazza oleh rekan-rekannya di MU itu hanya mencetak dua gol.

Performa Rooney mendapat sorotan dari bekas kapten Red Devils, Roy Keane. Menurut pria asal Irlandia tersebut, Rooney tidak menunjukkan dirinya sebagai striker berkualitas pada musim ini. Situasi itu berefek buruk untuk MU. Gara-gara Rooney jarang mencetak gol, MU sering mengakhiri laga dengan hasil imbang 0-0.

Skor itu kembali didapat skuat asuhan Louis van Gaal tersebut ketika menjamu PSV Eindhoven pada matchday 5 Liga Champions 2015--2016, Kamis 26 November.

"Rooney kurang tenang di depan gawang. Ia tidak berkualitas. Tapi menurut saya Rooney bukan satu-satunya pemain yang patut disalahkan atas beberapa hasil buruk yang didapat tim. Rooney harus bisa meningkatkan performa agar MU bisa meraih hasil bagus," kritik Keane.

"Rooney punya catatan bagus selama membela MU. Jumlah gol yang sudah ia buat sangat fantastis. Tapi hal itu tidak cukup. Rooney merupakan kapten tim pada saat ini. Ia punya tanggung jawab besar sehingga harus melakukan lebih banyak hal untuk tim," tambah Keane.

MU untuk sementara hanya bisa bertengger di peringkat kedua klasemen Grup B Liga Champions 2015--2016 dengan mengoleksi delapan poin. MU harus menang pada laga terakhir melawan tuan rumah Wolfsburg agar mendapat tiket lolos ke babak knock-out. (Goal)


(HIL)