Persiapan Asian Games 2018, Erick Tohir Sambangi Balai Kota

LB Ciputri Hutabarat    •    Kamis, 26 Nov 2015 11:08 WIB
olahragaasian games 2018
Persiapan Asian Games 2018, Erick Tohir Sambangi Balai Kota
Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Tohir (kiri) mendatangi Balai Kota, Kamis 26 November

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Tohir mendatangi Balai Kota, Kamis 26 November. Ia datang untuk beraudiensi dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama terkait persiapan Asian Games 2018.

Erick menyebut, pertemuan dengan Gubernur yang biasa disapa Ahok itu untuk membahas  master plan yang akan dikerjakan bersama Pemprov DKI. Salah satunya, adalah pembahasan mengenai kesiapan tempat pelaksanaan Asian Games.

Erick mengapresiasi langkah Ahok yang bakal merenovasi sejumlah venue menjelang Asiang Games 2018. "Agar event internasional juga bisa terjadi di Indonesia," ungkap dia.

Selanjutnya, Erick bakal melakukan audiensi ke sejumlah institusi. Hal itu sengaja dilakukan agar perhelatan internasional ini bisa mendapat respons dan perhatian positif dari berbagai pihak. 

"Kita terus audiensi ke Setneg, Seskab, dan Kapolri. Tidak banyak negara mendapat kesempatan ini. Indonesia juga terakhir kali mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah 1962. Sudah lama Indonesia tidak menyelenggarakan Asian Games," ujar dia.

Pemrpov DKI sedang berbenah sebelum Asian Games 2018. Sejumlah venue penunjang seperti Velodrome, GBK, Wisma Atlet Kemayoran dan LRT dibuat serta diperbaiki agar Asian Games bisa berjalan lancar.


(HIL)