BRI Manado Gencar Salurkan KUR

   •    Kamis, 26 Nov 2015 12:35 WIB
bri
BRI Manado Gencar Salurkan KUR
Ilustrasi BRI (FOTO ANTARA/Rani)

Metrotvnews.com, Manado: Bank Rakyat Indonesia (BRI) Wilayah Manado, Sulawesi Utara (Sulut), gencar menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk meningkatkan pembangunan sektor perdagangan karena bakal berdampak terhadap turunnya angka pengangguran di daerah itu.

"Kami terus menggenjot penyaluran KUR di BRI Wilayah Manado karena dapat mengurangi pengangguran," kata Pimpinan BRI Wilayah Manado Yoshua P Hutapea, seperti dikutip dari Antara, di Manado, Kamis (26/11/2015).

Ia menjelaskan penyaluran KUR akan mengurangi pengangguran di daerah karena layanan pembiayaan tersebut menggerakkan perdagangan. Jika pelaku usaha di Manado dan sekitarnya mendapatkan pembiayaan melalui KUR, maka perekonomian akan terus bergerak dan secara otomatis tenaga kerja dibutuhkan, sehingga pengangguran pasti turun.

"Jika pengangguran berkurang maka akan memberikan dampak yang luar biasa bagi perkembangan suatu daerah serta meningkatkan perekonomian masyarakat," jelasnya.

Sampai 28 Oktober 2015, penyaluran KUR oleh BRI Manado sudah mencapai Rp188 miliar dengan jumlah debitur 12.634 orang. "Penyaluran paling besar ke sektor mikro yakni maksimal Rp25 juta, dengan debitur mencapai 12.500 orang," pungkasnya. 


(ABD)