Nurcholis Klaim Terbersih Saat Kampanye Pilkada Malang

Aditya Mahatva Yodha    •    Kamis, 26 Nov 2015 20:40 WIB
pilkada serentak
Nurcholis Klaim Terbersih Saat Kampanye Pilkada Malang
Calon bupati Malang Nurcholis saat ditemui di kediamannya di Jalan Panglima Sudirman, Turen, Malang. Foto: Metrotvnews.com/Aditya

Metrotvnews.com, Malang: Pasangan nomor urut tiga, pemilihan kepala daerah Kabupaten Malang, Nurcholis-Muhammad Mufidz, mengklaim paling bersih di antara dua calon lain saat kampanye. "Boleh dikatakan kami tak pernah melakukan pelanggaran," kata Nurcholis, kepada Metrotvnews.com, di kediamannya di Jalan Panglima Sudirman, Turen, Kabupaten Malang, Kamis (26/11/2015).

Dia mengutip data dari Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Malang. Dari 21 pelanggaran yang dilaporkan ke Panwaslih, pasangan paling banyak melanggar adalah pasangan nomor urut dua Dewanti Rumpoko-Masrifah Hadi. Disusul pasangan nomor urut satu Rendra Kresna-Sanusi.

"Dengan minimnya pelanggaran yang dilakukan pasangan Choma (sebutan Nurcholis-Muhammad Mufidz), masyarakat Kabupaten Malang bisa menilai sendiri bagaimana memilih calon pemimpin Kabupaten Malang yang pas," kata Nurcholis.

Pasangan yang maju dari jalur perseorangan ini yakin masyarakat Kabupaten Malang akan berpikir yang sama. Menurutnya, pilihan hati rakyat Kabupaten Malang ke pasangan Choma menjadi lebih tinggi.

"Jika tahap kampanye saja banyak dilanggar, apalagi kalau sudah jadi bupati. Apakah bisa amanah? Masyarakat Kabupaten Malang sudah cerdas dan tahu akan memilih siapa yang lebih amanah," kata dia.

Pilkada Kabupaten Malang diikuti oleh tiga peserta, yakni pasangan nomor urut satu Rendra-Sanusi yang diusung Golkar, PKB, NasDem, Gerindra, Demokrat, Hanura, PPP, PAN dan PKS. Kemudian pasangan nomor urut dua Dewanti-Masrifah yang diusung PDIP. Dan pasangan nomor urut tiga Nurcholis-Muhammad dari jalur perseorangan.


(UWA)