Golkar: Penggantian Anggota MKD agar Sidang Setnov Terkawal

Intan fauzi    •    Kamis, 26 Nov 2015 22:28 WIB
pencatut nama presiden
Golkar: Penggantian Anggota MKD agar Sidang Setnov Terkawal
Sekretaris Jenderal Golkar Munas Bali Idrus Marham (kedua dari kiri). MTVN/Intan Fauzi.

Metrotvnews.com, Jakarta: Fraksi Partai Golkar DPR RI mengganti ketiga anggotanya di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Sekretaris Jenderal Golkar Munas Bali Idrus Marham mengatakan, hal itu untuk mengawal proses persidangan Ketua DPR RI Setya Novanto.

"Maksud kita adalah untuk agar supaya proses persidangan-persidangan yang ada itu supaya berjalan sesuai aturan yang ada," kata Idrus di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Kamis (26/11/2015).

Ketiga anggota yang masuk MKD harus mampu memastikan tak ada intervensi dari pihak luar dalam persidangan. Sebab, kata Idrus, persidangan perlu pembuktian nyata, bukan kebohongan. "Dan kita harus menyatakan bahwa yang benar itu adalah yang dengar (saat kejadian)," imbuh dia.

Sejauh ini, Partai berlambang pohon beringin teguh mempercayai pernyataan kadernya yang mengatakan tak ada pencatutan nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan tidak ada niat untuk mengambil alih kewenangan pemerintah. "Maka, kalau itu yang benar maka kita akan kawal persoalan ini dengan baik jangan sampai ada upaya-upaya untuk membelokkan (fakta)," tegas Idrus.

"Semuanya ini kita lakukan agar supaya langkah partai politik ini secara konsisten untuk kepentingan rakyat dan bangsa," lanjutnya.

Sebelumnya, Golkar baru saja mengganti formasi anggotanya dalam MKD. Wakil Ketua di MKD dari Fraksi Golkar diganti dengan Kahar Muzakir, Dadang S. Muchtar diganti dengan Ridwan Bae, dan Budi Supriyanto diganti dengan Adies Kadir.


(OGI)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

21 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA