Preview Leicester City vs Manchester United

Misi Sulit Leicester Hancurkan Tembok Pertahanan MU

Patrick Pinaria    •    Jumat, 27 Nov 2015 03:06 WIB
liga inggris
Misi Sulit Leicester Hancurkan Tembok Pertahanan MU
Chris Smalling (Kiri) dan Marcos Rojo (Tengah) menjaga pergerakan Romelu Lukaku (Kanan) (Foto:

Metrotvnews.com, Leicester: Leicester City mungkin dalam kondisi mental yang bagus jelang menghadapi Manchester United pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris, Minggu 29 November dini hari nanti. Mungkin karena The Foxes baru saja meraih puncak klasemen setelah mengalahkan Newcastle United pada akhir pekan lalu.

Tak hanya itu, Leicester juga membawa modal dengan statistik bagus awal musim pada laga tersebut. Dari 13 pertandingan, mereka sudah meraih delapan kemenangan dan baru menelan satu kali kekalahan. Hebatnya, klub besutan Claudio Ranieri itu juga menjadi tim paling agresif pada kompetisi ini. Total, Blue Army sudah melesakkan 28 gol sejauh ini.

Akan tetapi, Jamie Vardy dkk tak boleh jemawa dengan statistik ini. Pasalnya, mereka bakal mendapat tantangan sulit untuk menjebol gawang MU nanti.

Pertahanan MU memang patut diacungi jempol. Buktinya, mereka menjadi tim yang paling sedikit kebobolan pada kompetisi ini. Tercatat mereka baru kebobolan 9 kali. Sementara itu, Leicester sudah kebobolan 20 gol.

Catatan MU juga lebih unggul dari Manchester City dan Arsenal yang menempati peringkat ketiga dan keempat. City tercatat sudah kebobolan 13 kali, sementara Arsenal kebobolan 11 kali.

"Pertahanan MU memang fantastis. Mereka bertahan sangat disiplin dan sulit untuk menembus pertahanan mereka," ujar pelatih Leicester Claudio Ranieri.

Leicester wajib menang pada laga ini untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen. Pasalnya, mereka hanya terpaut satu poin dari United yang berada di peringkat kedua. (Soccerway)


(PAT)

KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

8 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA