Tangsel Raih Penghargaan Kota Sehat

Arga sumantri    •    Jumat, 27 Nov 2015 04:43 WIB
tangerang selatan
Tangsel Raih Penghargaan Kota Sehat
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany (tengah). MTVN/Arga Sumantri.

Metrotvnews.com, Tangerang: Tepat di hari jadinya yang ke-7, Kota Tangerang Selatan mendapat kado berupa raihan prestasi tingkat nasional. Forum Kota Sehat Tangerang Selatan mendapat penghargaan Swasti Saba Padapa atau penghargaan 'Kota Sehat' dari Kementerian Kesehatan.

"Ini adalah kado terindah ulang tahun kali ini, berupa penghargaan tingkat nasional," ungkap Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam acara malam inagurasi HUT Tangsel ke-7 di bilangan BSD, Tangsel, Banten, Kamis (26/11/2015) malam.

Setidaknya ada sembilan tatanan yang jadi penilaian untuk mendapatkan penghargaan tersebut. Mereka di antaranya kawasan pemukiman sarana prasarana umum dan sarana lalu lintas, serta pelayanan transportasi.

Selain itu, kawasan pertambangan sehat, hutan sehat, industri dan perkantoran sehat serta pariwisata sehat juga jadi tolak ukur. Terakhir yang juga jadi penilaian yakni kawasan pangan dan gizi kehidupan masyarakat sehat, mandiri serta kehidupan sosial yang sehat.

"Ini akibat kerja sama dan kolaborasi yang baik dari seluruh pemangku kepentingan di kota Tangsel," ungkap Airin.

Menurut Airin, raihan ini diharapkan bisa jadi pemacu untuk lebih meningkatkan mutu dan kualitas Kota Tangerang Selatan. Dia mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama dalam membangun kota hasil pemekaran Kabupaten Tangerang itu.

"Tentu tidak puas sampai di sini. Ini harus jadi pemacu untuk lebih bekerja keras," imbuh Airin.


(OGI)

Pengamanan Setnov di RSCM Berkurang

Pengamanan Setnov di RSCM Berkurang

56 minutes Ago

Ketua DPR Setya Novanto masih menjalani perawatan intensif di RSCM, Jakarta Pusat. Pengamanan d…

BERITA LAINNYA