Pengemudi Go-Jek Pembawa Anak Terima Bantuan dari Luar Negeri

Wanda Indana    •    Jumat, 27 Nov 2015 06:28 WIB
gojek
Pengemudi Go-Jek Pembawa Anak Terima Bantuan dari Luar Negeri
Pengemudi Go-Jek Wiwin Susilowati bersama anaknya Muhammad Alwi Alfatah yang sering dibawa kerja. MTVN/Wanda Indana

Metrotvnews.com, Jakarta: Aliran bantuan terus mengalir kepada Wiwin Susilowati, 35, pengemudi Go-Jek yang membawa bayinya selama bekerja. Tak hanya dari dalam negeri, bantuan juga datang dari luar negeri.

"Selain dari Amerika, Arab Saudi, saya juga dapat baju, selimut dan uang Rp4 juta dari temen-temen Go-Jek. Saya sangat bersyukur jadi driver Go-Jek, solidaritasnya sangat kuat, orang-orangnya baik, sudah seperti saudara," kata Wiwin kepada Metrotvnews.com, di Jalan Muhammad Ali, RT/RW 02/04, Tanah Baru, Benji, Depok, Kamis (26/11/2015).

Baru-baru ini, Wiwin kembali mendapat bantuan kontrakan rumah lengkap dengan perabotan rumah tangga selama satu tahun dari Rumah Zakat. Dia juga mendapat bantuan duit dari Australia. Dia mengaku terharu, banyak masyarakat yang menaruh kepedulian terhadapnya.

"Alhamdulillah, saya dikontrakin rumah sama Rumah Zakat. Saya sangat berterima kasih. Ada juga orang Indonesia yang tinggal di Australia juga memberikan bantuan," ujar dia.

Namun, Wiwin mengaku merasa tak nyaman. Pasalnya, ada seorang wanita yang mengumpulkan bantuan dana sumbangan mengatasnamakan dirinya. Wiwin menduga, wanita itu memanfaatkan kondisinya saat ini.

"Katanya sumbangan yang terkumpul sudah Rp19 juta, tapi saya baru menerima Rp1,5 juta saja. Besok dia mengajak saya bertemu untuk membuka rekening atas nama anak saya. Uangnya mau ditransfer gitu. Tapi saya tidak begitu mengharapkan bantuan itu," ungkap dia.

Kisah Wiwin yang membawa anak bungsunya, Muhammad Alwi Alfatah, selama menjadi pengemudi Go-Jek menggemparkan media sosial Path baru-baru ini. Seorang netizen mengunggah foto Wiwin Susilowati yang sedang menggendong anaknya yang baru satu tahun.
 
Posting-an foto Wiwin tak lama tersebar luas ke dunia maya. Netizen ramai memberikan semangat dan doa kepada Wiwin.

 


(OGI)