Ahok Beri Kesempatan Kepala Dinas Ini Sampai Januari 2016

LB Ciputri Hutabarat    •    Jumat, 27 Nov 2015 10:30 WIB
mutasi pns dki
Ahok Beri Kesempatan Kepala Dinas Ini Sampai Januari 2016
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto:MI/Arya)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berambisi mengganti semua kepala dinas yang tidak berkinerja baik. Namun, Ahok memberi kesempatan kepada beberapa kepala dinas untuk memperbaiki kinerjanya sampai 2016.
 
"Kalau akhir tahun prilakunya masih pura-pura, 8 Januari 2016 kami bersihkan semua," kata pria yang akrab disapa Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (27/11/2015).
 
Ahok menyebut kesempatan kedua yang ia berikan karena banyak kepala yang dinas yang baik. Namun, kepala dinas yang baik, tak menjamin bisa memimpin anak buahnya pula.
 
"Ada kepala dinas yang benar bandel, ada kepala dinas yang tidak bisa atur anak buah, ada juga kepala dinas yang dikadalin anak buah. Nah yang model kedua dan ketiga kita pertahankan sampai akhir tahun," ungkap Ahok.
 
Ahok menjelaskan, pencopotan pejabat di Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) lantaran banyak anggaran yang tak masuk akal. Padahal, sejak awal memimpin Ahok sudah perintahkan tidak bermain dengan anggaran. "Tapi (kepala dinas) ngeyel gitu," katanya.
 
Sore ini, Ahok rencananya bakal melantik sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI. Belum jelas pasti posisi pejabat yang akan digeser. Ahok hanya mengisyaratkan sejumlah eselon bakal hadir dalam pelantikan hari ini. "Eselon 2,3 dan 4 (yang dilantik)," ujar dia.
 
Sebelumnya, Ahok sempat mengancam akan mendemosi sejumlah kepala dinas. Musababnya, banyak kepala dinas yang masih mengusulkan anggaran yang tidak masuk akal. "Kita akan stafkan kepala dinas yang bermasalah," kata Ahok.


(FZN)

Dalami Konten Video, Polisi Kembali Periksa Miryam Pekan Ini

Dalami Konten Video, Polisi Kembali Periksa Miryam Pekan Ini

3 hours Ago

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya akan kembali memeriksa Miryam S Ha…

BERITA LAINNYA