Bupati Kepulauan Seribu Sewa Kapal Rp11 Juta Sekali Jalan

LB Ciputri Hutabarat    •    Jumat, 27 Nov 2015 11:27 WIB
apbd dki 2016
Bupati Kepulauan Seribu Sewa Kapal Rp11 Juta Sekali Jalan
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama. (Foto:MI/Immanuel)

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggaran penyewaan kapal operasional Kepulauan Seribu diketahui mencapai Rp11 juta untuk sekali jalan. Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama terpaksa menghapus anggaran itu dan menyerahkan kapal dinasnya untuk Bupati.
 
"Sekali jalan Rp11 juta, mengerikan sewa kapalnya," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (27/11/2015).
 
Ahok sempat geram saat anak buahnya keberatan menghapus anggaran sewa kapal. Karena kapal itu diperlukan untuk operasional Bupati dari pulau ke pulau. Tak ingin kecolongan, Ahok menawarkan kapal operasionalnya.
 
"Saya bilang pakai kapal saya saja. Bupati Kepulauan Seribu kapal dinasnya gunakan kapal dinas gubernur. Saya tidak tiap hari pakai kapal," kata Ahok.
 
Ini bukan kali pertama Ahok memotong anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Ada beberapa dinas lain yang anggarannya juga dipotong dalam Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2016karena dinilai mubazir.
 
Beberapa di antaranya adalah anggaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dari Rp1,3 triliun menjadi Rp300 miliar dan anggaran Dinas Usaha Mikro Kecil dan Menengah Rp72,8 miliar menjadi Rp29,9 miliar.


(FZN)

KPK Periksa Istri Setya Novanto

KPK Periksa Istri Setya Novanto

10 minutes Ago

Jakarta: Istri Ketua DPR RI Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor menjalani pemeriksaan di KPK, …

BERITA LAINNYA