Empat Kali Berturut-turut, Yogya Dianugerahi Kihajar

Patricia Vicka    •    Jumat, 27 Nov 2015 11:57 WIB
pendidikan
Empat Kali Berturut-turut, Yogya Dianugerahi Kihajar
Wali Kota Yogyakarta Haryati Suyuti menerima penghargaan Kihajar dari Mendikbud. (dok. Pemkot Yogya)

Metrotvnews.com,Yogyakarta: Kota Yogyakarta kembali meraih penghargaan anugerah Kihajar (Kita Harus Belajar) di kategori Kebijakan dan Program Tingkat Utama tahun 2015. Ini adalah penghargaan keempat kalinya yang berturut-turut diterima oleh Kota Yogyakarta.

Anugerah Kihajar adalah penghargaan tahunan yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia kepada pemimpin daerah di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Yang dinilai, prestasi dalam mendayagunakan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di bidang pendidikan.

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti menyambut baik penghargaan ini. Ia mempersembahkan penghargaan ini untuk para guru atas komitmennya melaksanakan dan memberikan pelajaran dengan memanfaatkan TIK.

“Juga para siswa yang senantiasa menumbuhkan semangat belajar dengan TIK. Semoga penghargaan ini makin menegaskan kesatuan pendidikan, yakni sekolah-siswa dan pemerintah sebagai pilar kesuksesan Yogyakarta sebagai Kota Pendidikan yang istimewa untuk Indonesia,” ujar Wali Kota di Yogyakarta, Jumat (27/11/2015).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan RI, Anis Baswedan kepada Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti pada malam puncak Anugerah Kihajar 2015 di Plaza Insan Berprestasi, Gedung Kemendikbud RI, Jakarta pada hari Kamis (26/11) Malam.

Selain Kota Yogyakarta, penghargaan ini juga diberikan kepada Kota Jayapura, Jambi, Aceh, Gorontalo, Bontang, Padang Panjang, dan Kabupaten Karanganyar. Sementara untuk tingkat Propinsi, penghargaan dianugerahkan kepada Propinsi DIY, Jawa Tengah, Aceh, dan Lampung.


(SAN)

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

25 minutes Ago

KPK optimis memenangkan gugatan praperadilan tersangka korupsi ktp-el Setya Novanto. KPK akan m…

BERITA LAINNYA