Jababeka & Chitose Daftarkan Rekening Saham 1.000 Karyawan

Husen Miftahudin    •    Jumat, 27 Nov 2015 12:47 WIB
pasar modal
Jababeka & Chitose Daftarkan Rekening Saham 1.000 Karyawan
Ilustrasi. FOTO: ANTARA/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) dan PT Chitose Internasional (CINT) mendaftarkan rekening saham untuk para karyawannya. Langkah tersebut untuk meningkatkan pasar modal Tanah Air.

Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Nicky Hogan mengatakan, dua emiten tersebut mendaftarkan rekening saham masing-masing sebanyak 500 karyawan. Sehingga total terdapat 1.000 karyawan yang meramaikan pasar modal Indonesia.

"Saat ini kita dengan Jababeka dan Chitose yang di Bandung. Sudah ada dua emiten yang sudah proses jalan. Dengan jumlah karyawan investor masing-masing 500 untuk tahun ini," ujar Nicky, ditemui di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Kawasan SCBD, Jalan Jenderal Sudirman Kav 52-53, Jakarta Selatan, Jumat (27/11/2015).

Ia mengatakan bahwa saham karyawan tersebut diarahkan untuk masing-masing emiten. Pembukaan saham karyawan akan dilakukan secara bertahap.

Selain dua emiten tersebut, dia mengaku akan ada dua emiten lagi yang akan mendaftarkan karyawannya membuka rekening saham. Saat ini, dua emiten tersebut tengah dalam tahap finalisasi.

"Satu atau dua sebenarnya sudah tinggal finalisasi untuk program ini. Kita target 10 emiten pada tahun ini agar meningkatkan pasar modal kita," pungkas Nicky.


(AHL)