Visual Novel CLANNAD Raih Posisi Ke-3 Game Terpopuler di Steam Bulan Ini

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 27 Nov 2015 13:56 WIB
poptech
Visual Novel CLANNAD Raih Posisi Ke-3 Game Terpopuler di Steam Bulan Ini
CLANNAD merupakan salah satu visual novel legendaris yang dikenal luas di kalangan penggemar anime

Metrotvnews.com: Jika Anda memantau Steam beberapa hari terakhir, di bagian game yang sedang populer di kalangan pengguna Steam terselip sebuah game dengan nama asing yang berjudul CLANNAD.

Game tersebut memang bukan game kelas AAA seperti GTA V, Call of Duty, dan Fallout 4. Game tersebut adalah sebuah visual novel dari Jepang yang baru saja dirilis ulang di Steam. Mengejutkannya, game tersebut dibuat pada tahun 2004. Lalu bagaimana mungkin game tersebut menjadi sangat populer?

Tidak seperti game visual novel lainnya yang ada di Steam, CLANNAD merupakan salah satu visual novel terbaik yang pernah dirilis di pasaran. Selain dikatakan memiliki cerita yang sangat bagus, suara karakter di CLANNAD diisi oleh para pengisi suara veteran di Jepang yang aktingnya sangat bagus.

Selama ini game tersebut hanya dijual secara resmi di Jepang, namun cukup dikenal di kalangan fans anime di luar Jepang dan sempat ada versi terjemahan yang dibuat oleh fans.

Hingga sebelum Steam Autumn Sale digelar, CLANNAD dilaporkan berhasil menempati posisi ketiga untuk game paling favorit di Steam bulan ini. Pencapaian tersebut tergolong sangat hebat mengingat sebuah visual novel berhasil mengalahkan popularitas game besar seperti GTA V, Assassin's Creed Syndicate, dan Call of Duty: Black Ops III.

Jika Anda penasaran dengan game ini, Anda bisa membeli game ini di Steam seharga Rp285.599 selama diskon Steam Autumnn Sale.


(MMI)