Polisi Kantongi Identitas Penembak Ipang

Damar Iradat    •    Jumat, 27 Nov 2015 15:47 WIB
tawuran
Polisi Kantongi Identitas Penembak Ipang
Rivaldi alias Ipang. Foto: MTVN/Damar Iradat

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepolisian sudah mengetahui penembak Rivaldi alias Ipang, 19. Penyidik sudah memeriksa lima saksi di lokasi kejadian untuk mencari sosok penembak.

Ipang meninggal setelah peluru senapan angin menembus dadanya saat tawuran di Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Kamis dini hari 26 November.

"Kami memeriksa beberapa saksi dan mendapatkan bukti, tinggal mengejar pelaku," kata Kapolsek Johar Baru Kompol Wiyono, Jumat (27/11/2015).

Polisi juga masih mencari senjata yang dipakai pelaku menembak Ipang. Proyektil peluru yang ditemukan di tubuh korban lancip. Sementara, peluru senapan angin umumnya tumpul.

Untuk memastikan jenis senjata, polisi akan uji balistik proyektil peluru. Wiyono menginstruksikan jajarannya agar bekerja maksimal dan secepat mungkin menangkap pelaku.

Menurut dia, pelaku bisa dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan atau Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan Yang Mengakibatkan Kematian. Jika terbukti menggunakan senjata api tanpa izin, ancaman hukuman bisa berlipat.


(TRK)