Inilah 10 Perusahaan Idaman Versi Jobplanet

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 27 Nov 2015 17:10 WIB
internet
Inilah 10 Perusahaan Idaman Versi Jobplanet
Grafik 10 perusahaan idaman berdasarkan Jobplanet.

Metrotvnews.com: Jobplanet adalah sebuah platform untuk mengulas sebuah perusahaan dan juga untuk saling berbagi informasi mengenai dunia kerja. Saat ini, Jobplanet telah memiliki lebih dari 140.000 anggota dan telah berhasil mengumpulkan 70.000 review, baik review perusahaan, review gaji hingga kisi-kisi pertanyaan wawancara.

Jobplanet lalu melakukan analisa data mengenai 10 perusahaan yang menjadi tempat kerja idaman. Analisa data ini dilakukan sejak Agustus hingga pertengahan November. Perusahaan idaman dinilai dari beberapa karakteristik yaitu gaji dan tunjangan, jenjang karir, faktor keseimbangan kerja (work-life balance) dan juga budaya manajemen perusahaan.

Kemas Antonius, Chief Product Officer Jobplanet di Indonesia menjelaskan, informasi yang Jobplanet kumpulkan didapatkan dari pegawai pada berbagai level, mulai dari level staf pemula hingga level manajer.

"Dari temuan kami, kami melihat bahwa gaji atau tunjangan bukanlah satu-satunya alasan mengapa seseorang ingin bekerja di sebuah perusahaan. Satu poin lain yang tidak kalah penting adalah suasana kerja yang kondusif dan juga kesempatan bagi karyawan untuk berkembang," kata Kemas.

Inilah 10 perusahaan yang menjadi tempat kerja idaman berdasarkan data Jobplanet.

1. PT Pertamina (Persero) 
Lebih dari 2.500 pengguna Jobplanet menyebut PT Pertamina sebagai tempat kerja idaman mereka. Alasan mereka adalah karena PT Pertamina memberikan fasilitas dan tunjangan yang baik untuk para karyawannya. Selain itu, PT Pertamina juga memberikan gaji yang tinggi. Alasan lainnya adalah karena PT Pertamina dirasa menawarkan kesempatan karir yang terbuka untuk para pegawainya.

2. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) 
BRI berada di posisi kedua dalam daftar perusahaan idaman dengan lebih dari 2.200 pengguna Jobplanet memilih untuk mengikuti perkembangan bank ini. Salah satu alasan mengapa BRI disukai adalah karena dirasa memiliki jaringan yang luas. Selain itu, BRI disebutkan memberikan gaji dan tunjangan yang baik dan juga jenjang karir yang jelas. BRI juga dirasa memberikan ilmu untuk para pekerjanya.

3. PT Bank Mandiri Tbk
Sebanyak lebih dari 1.800 pengguna Jobplanet menunjukkan ketertarikan pada Bank Mandiri. Hal ini menempatkannya pada posisi ketiga perusahaan idaman. Mandiri disebutkan sebagai tempat terbaik untuk memulai karir di bidang perbankan karena ia memiliki suasana kerja yang menyenangkan.

Selain itu, Mandiri dikatakan sebagai perusahaan yang ideal untuk belajar karena ia memberikan pelatihan pada karyawannya. Karyawan yang berprestasi juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan promosi. Mandiri juga disebutkan memberikan gaji dan tunjangan yang baik.

4. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) 
BCA berhasil duduk di posisi keempat dengan lebih dari 1.700 orang pengguna Jobplanet yang menyebutkan BCA sebagai perusahaan idaman. BCA dikatakan sebagai perusahaan yang bisa dibanggakan. Sama seperti Mandiri, BCA juga dianggap sebagai perusahaan yang baik untuk belajar karena ia memberikan pelatihan secara berkala bagi semua karyawannya.

Selain itu, promosi yang diberikan oleh BCA tidak memandang senioritas karyawan. Kelebihan lain yang dimiliki oleh BCA adalah karena ia memberikan keseimbangan yang baik antara pekerjaan dan kehidupan pribadi karyawan.

5. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) 
Telkom disukai oleh lebih dari 1.500 pengguna Jobplanet. Beberapa alasan yang menjadikan Telkom sebagai salah satu perusahaan idaman adalah karena ia memberikan sarana dan prasaran yang baik untuk karyawannya, ia juga disebutkan memiliki suasana kerja yang nyaman meski kompetitif dan yang tidak kalah penting, Telkom dianggap sebagai perusahaan yang memperhatikan kesejahteraan karyawannya.

6. PT Chevron Pacific Indonesia 
Salah satu hal yang membuat Chevron menarik bagi 1.234 pengguna Jobplanet adalah karena ia memberikan gaji dan tunjangan yang menarik. Selain itu, ia juga memberikan pelatihan yang memungkinkan pekerjanya untuk berkembang. Chevron juga disebutkan memiliki suasana kerja yang nyaman.

7. PT Unilever Indonesia Tbk
Unilever disebut sebagai perusahaan yang memiliki standar tinggi. Meskipun begitu, ia juga dikatakan memiliki penilaian kinerja yang adil. Karena itulah, ia memberikan gaji dan tunjangan yang sangat baik untuk karyawannya. Karyawan dengan kinerja yang baik akan mendapatkan penghargaan dan juga kesempatan untuk memiliki karir yang lebih baik. Unilever dipilih oleh 911 pengguna Jobplanet.

8. PT Indofood Sukses Makmur Tbk
Sebanyak 897 pengguna Jobplanet tertarik dengan Indofood. Salah satu alasannya adalah karena perusahaan ini memberikan asuransi dan jaminan kesehatan yang sangat baik pada pegawai dan juga keluarga mereka. Ia juga disebutkan memberikan gaji yang sesuai dengan jabatan dan kinerja karyawan.

9. PT Astra Honda Motor
Astra Honda Motor dianggap sebagai salah satu perusahaan idaman karena ia memberikan tunjangan yang bagus seperti tunjangan transportasi, bonus tahunan, THR dan jaminan kesehatan. Alasan lainnya adalah karena ia memiliki lingkungan kerja yang dirasa menyenangkan. Sebanyak 863 pengguna Jobplanet menunjukkan ketertarikan dengan perusahaan ini.

10. PT Bank Negara Indonesia (BNI)
BNI dianggap sebagai perusahaan ideal untuk memulai karir dalam bidang pelayanan. BNI juga disebutkan memberikan gaji, tunjangan dan bonus yang baik untuk pegawainya. Selain itu, perusahaan ini juga dianggap memiliki lingkungan kerja yang kondusif dan dapat memberikan keseimbangan hidup pribadi dan pekerjaan pada para karyawannya. Di Jobplanet, terdapat 785 orang yang tertarik dengan BNI.


(MMI)

KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

2 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA