REI Usulkan Harga Rumah Sederhana Rp200 Juta

   •    Jumat, 27 Nov 2015 18:13 WIB
rumah
REI Usulkan Harga Rumah Sederhana Rp200 Juta
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Metrotvnews.com, Semarang: Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah (Jateng) mengusulkan kepada pemerintah agar harga rumah sederhana dinaikkan menjadi Rp200 juta per unit. Usulan itu sejalan dengan sulitnya mencari lahan untuk dibangun perumahan.

"Kami sempat mengusulkan begitu karena sekarang mencari tanah juga tidak mudah," kata Wakil Ketua REI Jateng Bidang Tata Ruang Joko Santoso, seperti dikutip dari Antara, di Semarang, Jumat (27/11/2015).

Selain itu, lanjutnya, saat ini konsumen rumah sederhana lebih banyak menuntut kelengkapan fasilitas yang seharusnya tidak sesuai dengan harga rumah sederhana tersebut. "Misalnya mereka ingin agar lantai keramik dan atap dari beton, semestinya kan tidak seperti itu. Seharusnya semua harus disesuaikan dengan harga," tuturnya.

Belum lagi para pengembang dihadapkan pada harga tanah yang semakin mahal dan sulit diperoleh. Akibatnya, hingga saat ini para pengembang tidak begitu tertarik membangun rumah sederhana dan lebih memilih untuk membangun rumah komersial.

"Ke depan kami berharap agar usulan kami terkait harga rumah sederhana melalui Program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) ini dapat diterima. Dengan demikian, antusiasme para pengembang untuk membangun rumah sederhana akan lebih besar," pungkasnya. 



(ABD)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA