Jelang Leicester City vs Manchester United

Bek MU Dapat Tips untuk Hentikan Jamie Vardy

Achmad Firdaus    •    Jumat, 27 Nov 2015 19:11 WIB
liga inggrismanchester united 2015--2016
Bek MU Dapat Tips untuk Hentikan Jamie Vardy
Daley Blind dan Chris Smalling saat bekerja sama mengawal striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (Foto: AFP PHOTO / OLI SCARFF)

Metrotvnews.com, Manchester: Jamie Vardy menjadi sosok yang paling diwaspadai kubu Manchester United jelang bentrok kontra Leicester City, Sabtu 28 November malam nanti. Lantas, bagaimana cara untuk menghentikan pemain yang tidak pernah absen mencetak gol dalam 10 pertandingan terakhirnya itu?

Mantan bek MU, Rio Ferdinand mengaku punya tips untuk menghentikan Vardy. Dia menyarankan agar Daley Blind dan Chris Smalling bekerja sama untuk membuat Vardy tidak memiliki ruang untuk memanfaatkan kecepatannya.

"Jika saya jadi Claudio Ranieri (pelatih Leicester), saya akan meminta Vardy untuk meneror Daley Blind. Jangan salah sangka dulu, Blind tak diragukan lagi merupakan pemain yang bagus, tapi dia lemah dalam hal kecepatan," ujar Rio.

"Jika saya jadi dia (Blind), maka saya punya dua pilihan untuk menghentikan Vardy. Pertama, terus menempelnya secara ketat, atau sekalian mundur jauh ke belakang agar tidak meninggalkan ruang di belakang saya," lanjutnya.

"Untuk opsi yang pertama (menempel ketat), saya bergantung pada rekan (bek tengah lain) untuk berada di belakang saya untuk berjaga-jaga apabila dia berhasil melewati saya," imbuhnya.

"Inilah hal yang harus dilakukan Smalling, dan besok akan jadi pertandingan besar untuknya. Dia (Smalling) harus tetap tenang sebab yang biasa dilakukan Vardy adalah membuat lawannya tegang," tandasnya.

Vardy memang pantas diwaspadai United jelang bentrok di King Power Stadium, Sabtu nanti. Penyerang 28 tahun ini telah mengoleksi 13 gol dari 13 laga di mana 10 di antaranya dicetak secara beruntun pada 10 pertandingan terakhirnya.

Jika mampu membobol gawang MU pada laga nanti, Vardy akan memecahkan rekor milik mantan bintang United, Ruud van Nistelrooy yang juga pernah mencetak 10 gol di 10 pertandingan secara beruntun. (Sport Review)


(ACF)