Motor Baru

Penampakan Yamaha M-Slaz Bocor, Calon MT-15 di Indonesia

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 30 Nov 2015 08:33 WIB
yamaha
Penampakan Yamaha M-Slaz Bocor, Calon MT-15 di Indonesia
Yamaha M-Slaz, calon MT-15 di Indonesia. Indianautosblog

Metrotvnews.com: Setelah Yamaha Thailand memastikan akan menghadirkan M-Slaz pada awal Desember mendatang. Kini penampakan utuh dari naked bike bermesin 150 cc itu semakin jelas.

Model yang disebut-sebut akan meramaikan pasar roda dua Indonesia ini tampil kekar. Lihat saja bentuk tangkinya, yang diperkirakan menggunakan cover plastik, sangat besar dan punya sudut tajam.

Bentuk lampu utama terlihat merunduk, dengan lampu senja mengisi bagian atasnya. Semakin padat karena area mesin diberi engine cover.

Suspensi depan benar-benar menggunakan jenis upside down, berarti bukan hanya terpasang pada unit tes saja. Model pelek pun mirip dengan yang digunakan YZF-R25 dan MT-25 tuh.

Bagian buritan terlihat tinggi, dengan lampu rem yang sepertinya sudah berteknologi LED. Model sepakbor ala motor gede. Lengan ayun sudah dilengkapi hugger.

Pada foto, nampaknya Yamaha M-Slaz ini sudah dilengkapi dengan aksesoris. Seperti penggunaan knalpot racing, hand guard, cover blok mesin dan tank pad.

Motor yang diperkirakan tetap menggunakan nama MT-15 di Indonesia ini sendiri diyakini menggunakan basis dari YZF-R15. Mulai dari sasis deltabox, knalpot, hingga mesin 150 cc, SOHC, enam percepatan.

Konon MT-15 kelak akan punya positioning harga yang lebih tinggi dari V-Ixion. Kalau boleh mengira-ngira, rentang harga MT-15 di Indonesia bakal berada diangka Rp25-30 juta nih.


(UDA)