Apa Kata Calon Wali Kota Surabaya Soal Pembangunan?

Amaluddin    •    Jumat, 27 Nov 2015 21:46 WIB
pilkada serentak
Apa Kata Calon Wali Kota Surabaya Soal Pembangunan?
Dua pasangan peserta pilkada Kota Surabaya siap melakukan debat pamungkas. Foto: Metrotvnews.com/Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Dua pasang calon peserta pemilihan kepala daerah Kota Surabaya Rasiyo-Lucy Kurniasari dan Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana memaparkan visi dan misi di bidang pembangunan pada debat ketiga atau pamungkas, Jumat, 27 November.

Visi dan misi yang mereka beberkan berkaitan dengan tema debat, yakni Penyelesaian Persoalan Daerah, Menyelaraskan Pembangunan Kota dengan Provinsi dan Nasional.

Pasangan Rasiyo-Lucy memilih jargon mewujudkan Surabaya lebih baik, sejahtera, dan lebih berkeadilan. Mereka berjanji meningkatkan pembangunan infrastruktur. Kemudian meningkatkan pembangunan manusia serta meningkatkan pelayanan publik.

"Pembangunan berbasis rakyat akan kita lakukan. Kami akan berikan suntikan dana sebesar Rp500 juta per tahun di setiap RW. Kita beri kesempatan untuk berperan. Berbagai cara kami lakukan untuk mengatasi jurang antara yang kaya dan miskin," kata Rasiyo.

Pasangan Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana memiliki visi-misi memajukan masyarakat Surabaya menjadi tuan dan nyonya di kota sendiri. Jika terpilih, Risma berjanji akan menunjukkan perkembangan kota Surabaya yang pesat sebagai kota metropolitan yang menonjol di bidang jasa dan perdagangan.  

Risma mengatakan akan menjaga sikap dan komitmen agar Surabaya bisa dinikmati masyarakat semua kalangan. "Kita sekarang ini mendapat gelar pemerintahan berintegritas dari KPK, kemudian mendapat penghargaan Bung Hatta Corruption watch," katanya.

"Bangunan yang indah ini kita persembahkan untuk masyarakat Surabaya agar menjadi tuan dan nyonya di kotanya sendiri," kata ‎Whisnu.

Pilkada Surabaya diikuti dua pasangan calon, pasangna nomor urut pertama Rasiyo-Lucy Kurniasari yang diusung Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional, dan pasangan nomor urut dua Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.


(UWA)