Rooney Dirasa Tetap Pantas Jadi Pemain Inti MU

Krisna Octavianus    •    Sabtu, 28 Nov 2015 09:26 WIB
manchester unitedliga inggris
Rooney Dirasa Tetap Pantas Jadi Pemain Inti MU
Wayne Rooney (kiri) dan Louis van Gaal (Foto: AFP/OLI SCARFF)

Metrotvnews.com, Manchester: Manajer Manchester United Louis van Gaal menegaskan Wayne Rooney pantas masuk starting XI The Red Devils. Meskipun sang pemain memang sedang dalam bentuk mengecewakan dalam urusan mencetak gol sejauh musim ini berjalan.

Rooney tercatat baru mencetak dua gol dalam 11 penampilan Liga Primer Inggris. Banyak pihak yang meragukan kapabilitas kapten tim nasional Inggris itu di lini depan United dan bahkan banyak juga yang percaya sudah saatnya pemain berusia 30 tahun itu dicadangkan.

Namun, ia diperkirakan akan berada di starting line-up ketika United menghadapi Leicester City pada Sabtu, 28 November malam WIB. Van Gaal membantah ia memilih Rooney karena perannya sebagai kapten melainkan karena ia mengaku puas dengan kontribusi pemain nomor punggung 10 itu.

"Wayne sudah melakukan banyak, memberikan kontribusi yang sangat besar dalam tim. Saya sangat puas dengannya," ujar pelatih asal Belanda itu.

Ketika ditanya apakah Rooney layak tempatnya prestasi, Van Gaal menambahkan: "Ya, tentu saja."

"Pada saat ini, ia tidak bermain di posisi striker, Martial yang bermain di sana. Tapi ada kemungkinan ia bisa bermain sebagai striker. Mengandalkan pemain tidak selalu pada kualitas dan performa pemain saat ini, tetapi juga rencana permainan," pungkasnya. (soccerway)


(KRS)

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

27 minutes Ago

Penyitaan akan dilakukan jika mantan Ketua DPR RI itu tidak dapat mengembalikan uang ganti rugi…

BERITA LAINNYA