4 Pesawat Dikerahkan Kirim Logistik Pilkada ke Yahukimo

Antara    •    Sabtu, 28 Nov 2015 10:35 WIB
pilkada serentak
4 Pesawat Dikerahkan Kirim Logistik Pilkada ke Yahukimo
Ilustrasi/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jayapura: Empat pesawat dikerahkan untuk mendistribusi logistik pilkada ke Kabupaten Yahukimo, Papua. Sebagian besar wilayah di daerah itu hanya bisa dijangkau lewat jalur udara.

Anggota KPU Papua Divisi Logistik, Isak Hikoyabi, di Jayapura, mengatakan pesawat yang akan dikerahkan untuk mengangkut logistik pilkada itu milik perusahaan penerbangan AMA, MAF dan Tariku.

Hikoyabi mengatakan banyaknya pesawat yang akan dikerahkan karena Kabupaten Yahukimo memiliki 51 distrik yang sebagian besar hanya dapat dijangkau dengan menggunakan pesawat, khususnya pesawat berbadan kecil.

Menurutnya, pendistribusian logistik akan dilakukan melalui dua lokasi yakni Dekai, ibukota Kabupaten Yahukimo dan Wamena, ibukota Kabupaten Jayawijaya.

Karena itulah logistik yang sudah disortir di Dekai akan dikirim kembali ke Wamena untuk didistribusikan ke distrik-distrik yang lebih mudah bila dikirim dari Wamena.

"Beberapa distrik di wilayah Kabupaten Yahukimo memang lebih mudah dijangkau dari Wamena seperti Kurima," jelas Hikoyabi yang mengaku masih berada di Dekai untuk memantau langsung kesiapan pendistribuan logistik di Yahukimo, seperti dilansir Antara, Sabtu (28/11/2015).

Ketika ditanya tentang aksi demo yang dilakukan panitia pemilihan distrik pada Jumat, 27 November, di Dekai, ia mengatakan demo itu dilakukan karena ke-51 panitia distrik sudah lima bulan belum menerima honor.

Selain itu terungkap pula bahwa Pemda Yahukimo juga belum menyerahkan Rp42 miliar ke KPU Yahukimo hingga pihaknya khawatir akan terjadi masalah dalam pelaksanaannya.



(UWA)

Politikus PKB Bantah Kenal Dirut Quadra Solution

Politikus PKB Bantah Kenal Dirut Quadra Solution

3 hours Ago

KPK menetapkan Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiharjo sebagai tersangka koru…

BERITA LAINNYA